Lihat ke Halaman Asli

Klub Literasi SMANBA

Komunitas siswa peduli literasi

Litereling: Tingkatkan Minat Baca Bersama Klub Literasi SMAN 1 Bangil

Diperbarui: 18 Oktober 2021   15:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri. Poster LITERELING

18-Oktober 2021

Pada Hari Minggu, 17 Oktober 2021, Klub Literasi SMAN 1 Bangil melaksanakan program rutin setiap bulan yaitu LITERELING (Literasi Keliling) di Alun-alun Bangil. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 06.30-09.30 dan diikuti oleh 25 anggota Klub Literasi, disini kami didampingi oleh Ibu Ani Herinia selaku pembina Klub Literasi. 

Kegiatan LITERELING dimulai dengan mengajak masyarakat Bangil yang berada di Alun-alun menggunakan sepeda pustaka yang berisi beberapa buku bacaan. Selain itu, beberapa siswa menyerukan ajakan berliterasi di beberapa spot yang berbeda dan siswa lain menjaga stand utama yang berada di bawah pohon beringin untuk menemani adik-adik yang ingin membaca buku maupun mewarnai.

Dokpri. Kegiatan Membaca

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa alumni anggota Klub Literasi, mereka membantu kami dalam membagikan buku dan snack gratis kepada adik-adik yang mau membaca buku ataupun mau berkarya melalui lukisan. Disini kami mendapat satu pemenang yang bernama Halimatus Sa'diyah, sehingga adik ini mendapat hadiah berupa buku "AMOR" supaya menjadi motivasi agar semangat berkarya.

Dokpri. Pemenang LITERELING




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline