Lihat ke Halaman Asli

Teknologi Injeksi Cocok Untuk Ayahku

Diperbarui: 25 Juni 2015   20:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Aktivitas saya sehari-hari adalah main internetan, selain bisnis juga suka cari-cari lomba blog, dan saya menemukan lomba yamaha ini dengan tema yang sangat menarik yaitu teknologi injeksi.
Saya jadi inget jaman saya kecil dulu, setiap mau ke rumah mbah/nenek selalu memakai motor yamaha RX special, satu motor dengan 5 penumpang. yahh itu dulu masih jaman nya tidak enak, tidak ada kendaraan lain. Dan ternyata motor ayah saya itu sampai sekarang masih di pakai, awet sekali ya, banyak orang yang bilang kalau motor ayah saya ini masih bagus walau sudah puluhan tahun.

Walau motornya sudah tua tapi masih kuat untuk di ajak aktivitas kemana-mana. Yahh walau saya ndak suka dengan asepnya yang begitu banyak membuat dada sesak, karena memang saya tidak suka dengan motor yang berasap, apa lagi yang bunyinya keras sekali. Setiap hari ayah saya selalu pergi ke perkebunan tebu di desaku, kami memang tinggal di pedesaan lampung utara, masih pelosok, mata pencahariannya ya bertani tebu itu. Dan ayah saya sebagai kelompok tani, jadi setiap hari harus mengontrol perkebunan. Maka dari itu saya sangat senang sekali dengan motor yamaha keluaran injeksiyamaha ini, cocok sekali untuk ayah saya. Maklum lah, di desa minim informasi, jadi belum banyak dan bahkan belum pada tau tentang motor injeksi ini. Maka dari itu saya akan memberi tau ayah saya tentang motor injeksi ini.
Walau kerjanya berat harus mondar-mandir ke perkebunan tebu, yang memakan waktu lumayan lama karena jaraknya lumayan jauh, dan polusi udara dari asep motor ayah saya ini, belum lagi boros sekali dengan bensin, jadi memang inilah jawaban dari keluhan saya selama ini dengan motor ayah saya yang lama, produk lama dari yamaha ini. Memang saya akui motornya sangat awet sekali, bayangkan saja, sejak saya masih kecil mungkin usia 7 tahun dampai sekarang usia saya 27 tahun, berarti usianya sudah 20 tahun masih sangat bagus di banding motor tetangga-tetangga saya.
Dengan adanya motor injeksiyamaha ini, cocok sekali untuk ayah saya, selain masih cinta dengan yamaha dan juga yamaha injeksi ini ramah lingkungan, sudah tidak ada keluhan lagi dengan motor yang lama. Dengan minimnya bahan bakar di desaku maka harganya pun jadi mahal, dengan motor injeksiyamaha ini akan menjadikan pemakaian bahan bakar lebih awet dan bekerja pun jadi lebih nyaman. Terimakasih yamaha, kau selalu menemani hari-hari ayahku bekerja dan beraktivitas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline