Lihat ke Halaman Asli

Listia Wardhana

I post everything I like

5 Cara Pakai Eyeshadow Natural dengan Benar

Diperbarui: 11 November 2021   13:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto=Unsplash-Kelly Sikkema

Eyeshadow adalah salah satu penunjang penampilan wanita yang sudah melegenda. Perona kelopak mata ini bisa dipakai saat mengunjungi pesta maupun pada acara santai. Untuk acara santai, kamu butuh cara pakai eyeshadow natural, supaya tidak terkesan menor. 

5 Cara Pakai Eyeshadow Natural

Ini dia 5 cara pakai eyeshadow natural yang benar:

  • Gunakan Warna yang Tepat

Untuk natural makeup, gunakan eyeshadow yang berwarna natural, seperti nude, krem, atau cokelat. Agar lebih mudah, pakai saja eyeshadow palette yang bernuansa nude dan ikuti panduan penggunaannya.  

  • Pakai Eye Primer

Meskipun kamu hanya ingin berdandan secara natural, tetapi kamu tetap membutuhkan eye primer untuk mencegah minyak berlebih pada kelopak mata dan membuat eyeshadow lebih mudah dibaurkan.

  • Gunakan Brush yang Tepat

Baurkan eyeshadow dengan eyeshadow brush bulat dengan bulu sedang. Sebelum menggunakannya, buang bubuk berlebih dengan menepukkannya ke belakang telapak tangan. Lalu, barulah sapukan eyeshadow ke kelopak mata dengan gerakan melingkar yang kecil dan pastikan semua bayangan bisa bersatu dengan halus.  

  • Pakai Eyeshadow sebagai Eyeliner

Warna eyeliner yang sering kali terlalu bold dapat menonjolkan garis mata dan memberikan kesan menor. Karena itu, sapukan eyeshadow hitam atau cokelat tua di dekat garis bulu mata menggunakan kuas yang memiliki sudut. Hasilnya akan jauh lebih natural.  

  • Pakai Maskara

Sebagai sentuhan akhir, sapukan maskara dengan arah zig-zag. Hindari menaik-turunkan maskara dari tube-nya, karena akan membuatnya lebih cepat menguap dan habis.

Setelah mengetahui cara pakai eyeshadow natural di atas, kini kamu sudah siap untuk tampil cantik pada setiap acara santai, bukan? 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline