Lihat ke Halaman Asli

Listia Wardhana

I post everything I like

4 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Sensitif, Hasil Maksimal dengan Tekstur yang Ringan

Diperbarui: 14 September 2021   15:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto = iStock - utkamandarinka 

Mengaplikasikan makeup untuk kulit sensitif yang rentan akan iritasi memang susah-susah gampang, terutama saat mengaplikasikan foundation. Namun, tenang saja, ini sudah banyak foundation untuk kulit sensitif yang memiliki tekstur yang ringan, kok. 

4 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Sensitif

Meski teksturnya ringan, tetapi tidak berarti hasilnya minim, lho. Deretan foundation untuk kulit sensitif di bawah ini bahkan mampu menghasilkan full coverage

  • L'Oreal Paris True Match Liquid Foundation

Liquid foundation dengan tekstur yang creamy ini sangat mudah untuk dibaurkan ke seluruh permukaan wajah dan dapat meratakan kulit yang belang-belang.  

  • Premiere Beaute Reborn Matte Liquid Foundation

Teksturnya yang kental surprisingly mudah dibaurkan dan memberikan full coverage yang sangat ringan. Kandungan mineral oil dan gliserinnya mampu memberikan efek anti-aging dengan melembabkan kulit wajah tanpa membuatnya berminyak. Mampu bertahan sampai 12 jam, kita hanya perlu menggunakan 2 pumps untuk memperoleh full coverage. Namun, jika kamu menginginkan medium coverage saja, maka kamu bisa menggunakan 1 pump saja.

  • Revlon Colorstay Makeup for Combination/Oily Skin

Foundation dari brand kosmetik ternama asal Amerika ini memiliki formula khusus yang cocok untuk kulit berminyak maupun kombinasi, sehingga cocok juga untuk pemilik kulit sensitif. Uniknya, foundation ini mengandung SPF 20 yang bisa melindungimu dari sinar ultraviolet.  

  • Ros All Day Realest Lightweight Foundation

Teksturnya yang creamy tetap terasa ringan dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit sensitif. Coverage-nya sendiri terbilang buildable, mulai dari medium sampai full coverage. Kandungan hyaluronic acid-nya juga mampu menjaga kelembaban kulit.

Dari 4 rekomendasi foundation untuk kulit sensitif di atas, adakah yang sudah kamu coba pakai?   




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline