Lihat ke Halaman Asli

Listhia H. Rahman

TERVERIFIKASI

Ahli Gizi

Seperti Kata Dokter Tirta, Investasi Alat Ini untuk Mengubah Hidupmu Jadi Lebih Sehat

Diperbarui: 27 Juni 2024   23:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi-- Jam pintar tersebut membantu merekam aktivitas tubuh selama menjalani lomba maraton. (KOMPAS/SEKAR GANDHAWANGI)

"..investasi terbaik menurutku kalo punya duit tu adalah smartwatch. kalau bisa beli yang 400-an oke, yang band tuh.."- dokter tirta di podcast pwk.

Saya sepakat.

Setahun sudah berlalu, setahun yang membuat saya jadi tahu bahwa keputusan saya tidak salah. Keputusan yang akhirnya mempengaruhi hidup saya. Menjadi kebiasaan yang mudah-mudahan tidak hanya setahun ini, tapi sampai nanti. Sebuah kebiasaan yang menjadi gaya hidup. Melakukan aktivitas fisik yang berupa olahraga.

Keputusan yang ternyata diiyakan dokter Tirta akhir-akhir ini. 

Alasan Mengapa Saya Membeli Smartband

Apa karena untuk berlari dari rasa sakit hati?

Salah satu, tapi bukan utamanya. Pemicunya harus ilmiah dan berbasis data. Ehm. Adalah karena profil kolesterol saya yang aduhai membuat kaget sekali. Memang, setelah sekian lama akhirnya saya baru mengecek karena asyik berlindung di kalimat, "nanti sajalah."

Sewaktu tahu bahwa kolesterol saya sangat menyala (alias sudah melampaui batas >200mg). Saya sadar saya tidak bisa pasrah apalagi saya orang yang sering memberikan konsultasi gizi terkait kolesterol. "Lha kok yang mengedukasi malah sama juga (kolesterolnya)?" HAHAHA.

Selain kolesterol, tidur yang berantakan juga membuat saya harus melakukan perubahan. Dengan berolahraga, harapan yang saya letakkan juga menjadi mudah terlelap.

Di usia-usia saya hari ini, yang suka merasa masih belasan ditambah dengan faktor pekerjaan, membuat saya berpikir bahwa saya tidak hanya butuh sehat tetapi juga tubuh segar. Tubuh yang tidak mudah lelah, dan masih tetap bisa melakukan aktivitas lain. Menjadi produktif.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline