Lihat ke Halaman Asli

Listhia H. Rahman

TERVERIFIKASI

Ahli Gizi

Yang Ditunggu Bukan Hanya Kekasih, tapi "Paket!"

Diperbarui: 4 November 2020   22:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi | unsplash.com

"Paketttt!", satu kata yang mampu membuat bahagia.

Menerima atau mengirimkan paket kini telah menjadi bagian dari keseharian kita. Apalagi di masa pandemi yang membuat kita cenderung lebih memilih berbelanja secara daring atau mengirimkan barang kepada sanak saudara dengan mengunakan jasa ekspedisi untuk mengurangi kontak langsung.

Seperti dikutip dari katadata.co.id yang ternyata menunjukan bahwa sekitar 85,2 persen responden yang disurvei mengaku menggunakan jasa kurir untuk mengirimkan barang yang dibeli dari e-commerce. Itu artinya 9 dari 10 orang memilih dipaketkan barangnya daripada membawanya langsung. Apakah kamu juga setuju?

Semakin Banyak Jasa Ekspedisi, Mana yang Terbaik?

Hampir setiap minggu saya menerima paket dari bermacam-macam jasa ekspedisi (perusahaan pengangkutan barang). Jasa-jasa tersebut seperti JNE, JNT, Sicepat, Id express, Pos Indonesia sampai yang masih asing seperti anteraja.

Seringnya saya memilih sendiri jasa pengangkutan yang sudah menjadi andalan saya, tetapi tidak jarang pula tidak ada pilihan lain alias satu-satunya yang ditawarkan oleh marketplace yang saya gunakan.

Sejauh ini memang tidak pernah ada pengalaman buruk yang pernah saya alami. Semua paket yang saya terima selalu datang dan utuh. Yang bisa menjadi pembeda soal kecepatan dan cara jasa ekspedisi tersebut mengantarkannya saja.

Ada yang datang, memberi paketan lalu selesai. Ada yang datang, memberi paket lalu meminta tanda tangan digital. Ada yang datang, memberi paket tapi sebelum pergi meminta difoto dulu. Ada juga yang saking sudah hafal tinggal meletakannya di dekat pintu lalu segera mengirim foto ke whatsapp saya.

Alhamdulillah, sepanjang pengalaman tidak ada jasa ekspedisi yang mengecewakan. Malahan semakin ke sini saya  turut berbahagia melihat adanya persaingan dari berbagai jasa ekspedisi yang bermunculan.  Sebab fakta itu seharusnya  membuat mereka -jasa ekspedisi tersebut- menjadi bersaing untuk meningkatkan pelayanannya dan menunjukkan bahwa mereka memang yang terbaik.

Apakah benar begitu?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline