Lihat ke Halaman Asli

Listhia H. Rahman

TERVERIFIKASI

Ahli Gizi

Alasan Mengapa Hujan Mampu Meninabobokanmu

Diperbarui: 12 Januari 2020   03:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi | unsplash.com

Ternyata kamu tidak butuh menunggu kabar dia, tapi hujan.

Apakah kalian termasuk orang yang sering tidur larut malam? Padahal tidak insomnia apalagi ada kerjaan yang mengharuskan kamu terus membuka mata, hanya kamu yang terus saja stalking-stalking dia di Instagram, men-scroll-scroll keributan apa yang sedang terjadi di twitter, atau memantau kapan dia online di whatsapp sambil berharap di chat duluan? 

Maaf-maaf menjadi membuka kartu kebiasaanmu, yes.

Selain tidak baik untuk keadaan hatimu, pekerjaan yang seperti itu juga tidak baik untuk kesehatanmu. Sebab hal itu justru membuat jadwal tidur jadi berantakan yang bisa berdampak saat kamu bangun di pagi harinya. 

Iya sih kalau pagi, kalau jadi terbiasa bangun siang karena baru tertidur lewat tengah malam?

Tidur yang seharusnya menjadi momen memulihkan energi malah jadi melelahkan. Jadi sesuatu yang susah dimulai tapi susah juga kalau diakhiri?

Akhirnya yang terjadi bukannya bersemangat setelah bangun tidur, eh malah ngantukan di hari yang baru. Tidak bisa konsentrasi di sekolah yang membuat jadi malas belajar atau tidak fokus kerjaan jadi dimarahin atasan. Ya, rencana-rencanamu itu bisa jadi berantakan karena kurang tidur. 

Apakah kebiasaan ini akan terus dipertahankan?

Musim Hujan, Mungkin Ini Waktunya Kamu Mengatur Ulang Tidurmu
Memasuki musim hujan seperti sekarang, ternyata bisa jadi kesempatan baik untukmu dalam mengatur pola tidur. Ya, jangan hanya memanfaatkan hujan untuk diisi dengan rindu yang bertepuk sebelah tangan, cobalah untuk ambil sisi yang lebih berfaedah. Eh 

Pasti kalian familiar dengan hujan dan rasa kantuk bukan? Apalagi ketika kedatangannya di waktu malam, di waktu tubuh memang sedang perlu diistirahatkan. 

Ya ternyata memang bunyi hujan di atas genting yang tik-tik-tik itu bisa membantu kita dalam meninabobokan atau pengantar tidur.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline