Lihat ke Halaman Asli

Listhia H. Rahman

TERVERIFIKASI

Ahli Gizi

Jangan Lupa Parasut, sebab Jatuh Cinta Bisa di Mana Saja, Sayang

Diperbarui: 13 Maret 2019   16:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi | https://unsplash.com

Hari ini dia memang asing bagimu, tetapi bulan depan siapa tahu kabarnya yang kamu tunggu. Atau tak sampai bulan depan, lusa atau malah malam nanti bisa jadi ada yang mulai tumbuh disela-sela hatimu, benih si merah muda : cinta.

Bisa saja.

Cinta memang suka begitu. Dia lebih suka datang saat tidak direncanakan, tiba-tiba ada. Mengejutkan. Jadi aku sarankan mulai hari ini, semenjak kamu bertemu dengan dia, jangan kagetan. Minimal kamu harus siap kalau-kalau dia datang cuma bertamu.

Kalau sudah begini, tidak cukup soal suguhan minuman atau cemilan dari sudut dapurmu. Kamu mungkin juga harus sediakan parasut di tasmu , jaga-jaga kalau tiba-tiba dia lalu mengajakmu terbang setelah sedikit berbincang.

Saran saja,

Yang aku takutkan nanti kalau dia-dengan sengaja atau tidak- menjatuhkan kamu saat sedang diperjalanan. Jadi, kamu bisa segera kenakan parasutnya agar jatuh yang kamu alami tidak lalu membuat luka atau cedera, atau jika harus meninggalkan bekas sebatas lecet saja. Jadi kamu tidak apa-apa.

Maklum, seperti anak kecil, cinta yang kamu temui memang masih belum dewasa dan lebih suka mengajakmu pergi bermain sampai jauh dan jatuh. 

Makannya kamu harus sudah siap, dengan bantuan parasut, mungkin saja bisa. 

Andai.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline