Lihat ke Halaman Asli

Listhia H. Rahman

TERVERIFIKASI

Ahli Gizi

Cerpen | Jodoh untuk Azalea

Diperbarui: 31 Mei 2018   02:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi | http://www.peakpx.com

"Sayang, kapan pulang?"

Pertanyaan itu tak pernah Ibu lupakan tiap kali meneleponku. Apalagi di hari-hari menjelang lebaran seperti ini.

"Bentar ya,Bu. Lea sih pengennya pulang, tapi kerjaan Lea masih numpuk."

Ah iya, sepertinya itu memang salahku. Salah karena memang aku belum memberikan kepastian padanya. Pun pada percakapan kami di telepon malam ini, di malam H-4 menuju hari raya.

"Yasudah, Ibu ngga maksa kamu."

Aku sedikit berbohong pada Ibu, iya sedikit. Lagian ini juga sudah buka puasa, jam sembilan malam. Sebenarnya esok hari terakhirku kerja sebab semua kerjaanku tinggal sedikit dan segera akan aku selesaikan.Ya, liburan sudah bisa kunikmati. Lumayan, ada sepuluh hari, sampai H+7  Lebaran.Aku bisa terbebas dari runtinitas nan membosankan ini.

"Sudah dulu ya, Ibu mau istirahat. Kamu jangan lupa istirahat, jangan sampai sakit."

Kata Ibu mengakhiri percakapan.

***

H-3, hari ini hari terakhirku kerja. aku benar-benar resmi libur.

"Loh, tumben bener kamu gak pulang Lea, Yakin?" kata Rena, rekan kerjaku juga sahabat yang aku kenal sejak dua tahun lalu, disela kami buka bersama di sebuah resto Jepang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline