Lihat ke Halaman Asli

Listhia H. Rahman

TERVERIFIKASI

Ahli Gizi

Festival Tari Nusantara Diponegoro, Ajang Mahasiswa Kedokteran "Nguri-uri" Kebudayaan

Diperbarui: 23 September 2016   22:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

elshinta.com

Banyak anggapan yang beredar di masyarakat bahwa mahasiswa Fakultas Kedokteran adalah seseorang yang hanya disibukan dengan aktivitas akademik saja. "Sibuk belajar",mungkin benar. Karena sebagai jurusan kuliah yang langsung berkaitan dengan manusia khususnya masalah kesehatan banyak yang perlu dipelajari dan juga dipraktikan agar lebih paham. Namun anggapan yang “hanya sibuk” sebaiknya dikaji ulang deh.

Faktanya, meski disibukan dengan modul perkuliahan yang menumpuk, jurnal yang harus dipahami, buku-buku yang  sudah pantas jadi bantal dan juga praktik sana sini , mereka tidak melupakan caranya belajar mencintai negerinya sendiri. Tidak percaya? Ini Buktinya..

Berkenalan dengan FTND

Festival Tari Nusantara Diponegoro atau bisa dipendekkan menjadi FTND, merupakan salah satu acara yang diselenggarakan Fakultas Universitas Diponegoro untuk menyambut hari jadinya yang ke-55 pada tanggal 1 oktober nanti. Dari namanya sudah bisa dibayangkan dengan jelas, bahwa acara tersebut adalah acara yang akan menampilkan tarian tradisional. Ya,benar. Tapi...

Tunggu dulu, ada yang berbeda dari festival tari yang sudah-sudah. Adalah para peserta lomba yang dikhususkan bagi Mahasiswa Kedokteran di seluruh Indonesia. Ya, semua mahasiwa yang berada dibawah naungan fakultas kedokteran seperti pendidikan dokter umum, dokter gigi,perawat,ahli gizi, atau farmasi diperbolehkan untuk ambil bagian.

Respon pun berdatangan dari berbagai daerah

Festival ini ternyata cukup mendapat perhatian dan respon yang baik dari berbagai universitas di seluruh Indonesia. Hal tersebut bisa dipantau melalui laman youtube dengan kata kunci FTND16 untuk memudahkan pencarian.

Total sebanyak 13 video (1 teaser) dari 9 universitas telah diupload di laman youtube panitia. Berikut adalah peserta dan tarian yang dibawakan (lebih lengkap sila disini ) :
 1. Universitas Sumatera Utara – Tari Tortot Siburuk

2. Universitas Diponegoro – Tari Warak Dugder dan Tari Samirah Cengklung

3. Universitas Jendral Soedirman – Tari Gemes

4. Universitas Palangkaraya – Tarian Dadas
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline