Lihat ke Halaman Asli

Listhia H. Rahman

TERVERIFIKASI

Ahli Gizi

Karena Hari ini Mama Ada, Aku Ada

Diperbarui: 12 Agustus 2020   10:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14294598321043160870



Today is the most special day of the year because if it weren’t for the day you were born, I wouldn’t have been born either. Thank you for bringing me in this world.

19 April, hari ini mama berulang tahun yang setara dengan umurku dikali dua  ditambah lima. Kalau tidak ulang tahun mama, anakmu ini tak akan berencana pulang ke rumah. Karena minggu yang lalu sudah pulang, takut dikira homesick. Eh bukan homesick sih tapi mudah kangen aja :")

Oya..Maaf untuk hari spesialmu,Mah.Andai saja anak-anakmu yang bertiga ini bisa berkumpul, mungkin acara ulang tahunmu akan lebih meriah lagi-bukan hanya tiup lilin sisa ulang tahunku. Kakak yang kini tlah berkeluarga, adik yang harus tinggal di asrama dan aku yang kuliah di luar kota. Menjadikan hanya aku satu-satunya probabilitas untuk merayakan hari bahagiamu secara nyata.

Ah, iyaa.Kebetulan Bapak-pun ada kerjaan di luar kota ya?

Untung aku pulang ke rumah ya, Mah. Kalau tidak, mungkin kau hanya sendirian saja ditemani suara televisi. Maaf lagi mah, kado yang ku beripun tak seberapa-itu pun tak langsung adalah uangmu juga. Mungkin mama bisa beli sepuluh atau dua puluh. Tapi, jangan dilihat nominalnya ya mah. Jadi inget, empat tahun lalu-waktu itu lagi ngetrendnya video lipsing ala sinta-jojo, dan cuma hadiah serupa itu yang juga pernah aku berikan untukmu. 

Video lipsingnya lagu Ulang tahun versi jamrud- mama pasti ngerasa aneh, masa perempuan suara laki ya mah. Jujur, aku tak mau kalah dengan murid di sekolahmu mah,yang dalam polosnya selalu memberikanmu kejutan.

Dan, ulang tahun mama kali inipun ada hal yang aneh (lagi). Adalah pesan Bapak yang terkirim di tanggal 18 April disaat perjalanan dari Jakarta , yang kemudian mama bingung balas apa.

Bapak :Niatnya mau jam 12, tapi kepencet.-_-

Dan lagi, paman di tasikmalaya yang mengirim sudah sejak tanggal 13 April.

Kalau yang ini mah lupa hari.

***

"Waktu bergulir , memutar roda kehidupan, berakumulasi, bertambah umur , menukir suka dan duka. Laksana cahaya rembulann kadang bersinar terang dan kadang redup ditelan awan. Namun itu tak berlaku bagi cinta dan kesetiaan. Semua telah teruji, Selamat Ulang Tahun. Kesetian, saling percaya, cinta adalah cermin istri sejati. Semoga tambah sayang keluarga. Tambah iman dah taqwa. Selalu sehat dan diberi rahmat Allah swt. Amin"- Bapak

"Selamat Ulang tahun mama hebat , uti tercantik. Bukan rangkaian kata puitis yang bisa aku berikan. Hanya doa setulus hati agar mama panjang umur, sehat selalu, bahagia dunai akhirat dan lancar rejekinya. Amin"- Kakak pertama dan keluarga

Doa adik? dalam diamnya..

***

Untuk kebahagianmu yang tak hanya berlaku hari ini dan untuk doa tak kenal libur dan ulang tahun.Semoga mama selalu dilindungi oleh-Nya, menjadi istri yang setia untuk Bapak, Ibu yang menjadi panutan bagi kami bertiga.Ma, seindah kata-kata, dia tak bisa melukiskan kebahagianku memilikimu. Demi kromosom X yang adalah darimu..tak akan pernah ada yang bisa mensubstitusikan posisimu :)

dari kakimu surga berada dan tanganmu yang menengadah ditiap ibadahmu adalah japa mantra paling mujarab. Ma, karena dalam pelukanmu-duniaku baik-baik saja. Dan karena hari ini mama ada, aku ada :)

Selamat Ulang Tahun, Mah

Salam cinta,

Anak kedua

ilustrasi : http://www.hungryforchange.tv/




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline