Lihat ke Halaman Asli

Fikes UDB Solo Menyelenggarakan Qurban

Diperbarui: 18 Juni 2024   19:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sapi

/dok. pri 

Assalamu'alaikum wr wb ..

Halo selamat pagi sahabat Kompasiana, bagaimana kabarnya hari ini, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat ya dan tidak kurang suatu apapun, aamiin aamiin aamiin..

Pada kesempatan kali ini saya akan share mengenai kegiatan ter update dari kampus kami tercinta yaitu Universitas Duta Bangsa Surakarta khususnya Fakultas Ilmu Kesehatan. Ya benar, hari ini hari Selasa, tanggal 18 Juni 2024 sekitar pukul 09.00 dilaksanakan qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445H. Pada kesempatan kali ini Fikes UDB Solo melaksanakan penyembelihan hewan qurban sapi sebanyak 2 ekor. Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan oleh jagal daerah sekitar dan disaksikan oleh ibu dekan, kaprodi, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.

Setelah penyembelihan hewan qurban selesai, kemudian selanjutnya dilaksanakan pencucian, dan pemotongan daging qurban oleh para dosen dan juga mahasiswa. Daging qurban yang sudah dipotong-potong kemudian dikemas dalam plastik. Setelah pengemasan selesai, kemudian dilakukan pembagian daging hewan qurban ke masyarakat sekitar daerah Sondakan, Laweyan, Surakarta didampingi oleh ibu dekan.

Masyarakat merasa sangat senang dengan adanya pembagian daging hewan qurban yang telak dilaksanakan oleh Fikes UDB Solo. Warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline