Lihat ke Halaman Asli

Lisna Wijayanti

Mahasiswa Ilmu Keolahragaan

Ternyata Seperti Ini Lho Olahraga Virtual di Masa Pandemi dan Endemic!

Diperbarui: 19 April 2022   04:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

E-Sport. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jamie McInall

Dalam sebuah olahraga, banyak sekali orang yang ingin mengikuti dan menonton event olahraga, tetapi karena banyaknya kasus covid-19 pada saat itu, banyak sekali event olahraga yang terpaksa harus ditunda. Dengan begitu, ada beberapa event olahraga yang diselenggarakan dengan cara virtual. 

Nah, event olahraga virtual bisa dihadiri tanpa adanya perkumpulan banyak orang atau yang disebut daring. Sehingga, dapat memudahkan orang-orang yang ingin berolahraga, tetap menjalankan aktivitas olahraganya secara virtual. 

Meskipun kondisinya tidak memungkinkan untuk berolahraga diluar, seseorang harus berolahraga setidaknya 3x dalam seminggu agar dapat meningkatkan imunitas tubuh dan tentunya dapat menghilangkan stress, apalagi di saat pandemi. Adapun beberapa olahraga virtual yaitu seperti berlari, catur, kardio dan masih banyak lainnya.

Ternyata, dimasa pandemi masih sangat banyak antusias masyarakat terhadap olahraga. 

Setelah terjadinya masa pandemi, akan terjadinya masa endemik. Dimana masa ini, akan mengembalikan Perubahan-perubahan yang berubah sejak adanya covid-19 kembali seperti semula, seperti halnya pada kegiatan olahraga. Dan semakin lama, orang-orang sudah terbiasa dengan masa pandemik ini, sehingga di masa endemik, olahraga virtual tetap dilakukan. 

Karena, pada dasarnya olahraga virtual dapat mempermudah kita secara tempat dan waktu juga lho. Jadi event atau aktivitas olahraga bisa dilakukan secara virtual dimasa pandemi maupun endemik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline