Lihat ke Halaman Asli

lisan dipo

PERBEDAAN ITU BUKAN MASALAH TAPI YANG MASALAH ITU APABILA SUKA MEMBEDA-BEDAKAN

Wujud Cinta Tanah Air, Pagar Nusa Kedewan Rayakan HUT KE-75 RI di Puncak Bukit Pertapaan

Diperbarui: 17 Agustus 2020   15:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengibaran Bendera MERAH PUTIH Dan NAHDLATUL ULAMA . @Dock,alvian

KOMPAK86 Kedewan  -- Sebagai wujud Cinta Tanah Air dan menSyukuri Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75, Para Santri Dari Pencak Silat NU PAGAR NUSA PAC KEDEWAN menggelar kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih secara sederhana di puncak Bukit Pertapaan Desa Kedewan Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro (17/8/2020).

"Ini merupakan wujud dari rasa syukur terhadap hari kemerdekaan bangsa ini, Kami memilih puncak Bukit Pertapaan , alasannya karena untuk bisa mencapai puncak ini tak mudah, artinya butuh perjuangan, jadi ada makna filosofinya, bahwa untuk mencapai kemerdekaan butuh usaha dan kerja keras. Harus berjuang Untuk itu, kita wajib  sebagai bentuk pembelaan dari prinsip Hubbul wathan minal iman. Yang dicetuskan oleh ulama yang sukses mendorong semangat nasionalisme rakyat Indonesia untuk memperjuangkan kedaulatan negara. Tatkala mengusir kolonial para penjajah. Yaitu, KH. Muhammad Hasyim Asy'ari. lanjutnya.

Dock@alvian

Selain itu menurut Kang Lisan Sebagai Ketua PAC, puncak Pertapaan sangat identik dan menjadi ikon Bersejarah Didesa Kedewan.
"Bahkan minggu lalu kami Melakukan Kerja Bakhti Ditempat Pertapaan Bersama Para Santri-santri Dan Sebelumnya Sudah Dimulai Oleh Bapak Kepala Perhutani Kecamatan Kedewan Bpk.JUNAEDI Beserta Anggotanya.

Kang Lisan menambahkan bahwa kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih tersebut diikuti Kurang Lebih 15 Santri- Santri Pagar Nusa.

"Mengingat kondisi Covid-19 maka yang ikut kegiatan pengibaran bendera ini sengaja dibatasi jumlah pesertanya, hal ini untuk menghindari kerumunan orang banyak," ungkap kang Lisan.

Penancapan Bendera Merah Putih dan Nahdlatul Ulama oleh Kang Ferdi

Kemudian Salah Satu Santri Kang Lisan,Mbak Ira  menambahkan, Alhamdulillah kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih di puncak Bukit Pertapaan tersebut sukses tanpa kendala, tepat jam 10:30 bendera Merah Putih berkibar.
Terkait dengan hari kemerdekaan, Kang Lisan yang juga berprofesi sebagai fotographer & Pecinta Alam ini berharap agar bangsa ini segera terbebas dari segala masalah. Terutama masalah Covid 19.

"Terakhir harapan kami generasi muda bangsa ini dalam Rangka HUT RI,Semoga Generasi Penerus Bangsa Ini Bisa Menjaga Keutuhan NKRI dan Bisa Nguri-nguri Budaya Jawa serta Mengedepankan Adab Sopan Santun. Mudah-mudahan bangsa ini cepat terbebas dari bencana Covid-19, dan bisa bangkit lagi. Cobaan ini memang berat, tapi harus dihadapi bersama dan Perbanyak BerSholawat, Untuk itu dibutuhkan kekompakan antar komponen bangsa ini untuk menuju kesejahteraan bersama," pungkas Kang Lisan. [*]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline