Lihat ke Halaman Asli

Lisa Aprilia

Guru dan penulis MTsN 4 Bantul yang berupaya mempublikasikan MTsN 4 Bantul jaya mendunia.

MTsN 4 Bantul Gelar Upacara, Angkat Topik Cerdas Berkarakter

Diperbarui: 29 Juli 2024   11:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. Lisa, 2024

Bantul (MTsN 4 Bantul) --- Upacara bendera rutin diadakan di MTsN 4 Bantul setiap 2 minggu sekali berlokasi di lapangan madrasah. Kali ini upacara bendera diadakan pada hari Senin (29/7) yang ditugasi oleh tim petugas dari kelas 9A. Upacara tersebut menunjuk Tavif Raharja, guru IPA MTsN 4 Bantul sebagai Pembina.

Upacara berlangsung tertib dari awal hingga akhir. Mengusung Cerdas Berkarakter yang menjadi topik amanat pada upacara bendera tersebut, Tavif Raharja mengindahkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli lalu sebagai pengantar amanatnya.

"Bagaimana caranya menumbuhkan cerdas berkarakter? Kalian harus menjaga hubungan yang baik di rumah dan di sekolah. Di era kehidupan yang sekarang, kita hanya perlu karakter yang kuat. Mengingat Hari Anak kemarin, kita harus saling sadar bahwa anak perlu menjadi anak yang cerdas namun cerdas berkarakter," tegas Tavif pada penyampaian amanatnya.

Peserta upacara yang terutama sejumlah kurang lebih 700 siswa dari kelas 7 hingga kelas 9 mengamini dan menyanggupi pertanyaan Tavif mengenai kesanggupan menjadi anak cerdas berkarakter. Mudah-mudahan dengan upacara ini dapat memupuk kebaikan karakter dari masing-masing siswa. (liz)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline