Lihat ke Halaman Asli

Trauma Isi Pulsa HP

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pedagang pulsa dah kek kacang rebus aja dimana-mana mudah kita jumpai. Bahkan ibu RT sekarang sudah merangkap jadi pedagang pulsa. Cuma modal Hp dan saldo pulsa yang banyak mereka bisa jualan pulsa.

Pulsa 100.ooo  jadi 102.oo0 rupiah, atau  50.000 jadi 52,000 rupiah  rata-rata untung sekali transaksi  mulai enam ratus perak sampai seribu lebih. Biasanya pedagang pulsa lebih senang  yang mau  beli pulsa nominal sedikit karena untungnya lebih banyak.

Mudahnya jualan pulsa dan banyaknya pedagang yang jual mungkin aja bikin  operatornya bingung banyak yang jual banyak yang beli juga wekekekek. Makanya apes bener yang beli pulsa tapi pulsanya gak nyampek seperti yang pernah aku alami.

Jaman sekarang beli pulsa sudah jadi kebutuhan utama dalam hidup banyak orang, bahkan nih aku pernah denger lebih baik buat isi pulsa daripada buat beli makanan. Weee  emang pulsa bisa bikin kenyang perut apa ye?

4 kali sudah aku dibikin apes saat isi pulsa Hp.  Dan itu udah bikin aku trauma beli pulsa ditempat umum sekalipun itu di minimarket yang sedang menjamur diberbagai kota di Indonesia. Karena dari 4 kejadian satu diataranya minimarket tersebut walau mereka mau balikin uang ku. Tapi yang lainnya sampai detik ini pulsanya gak sampai dan sementara uangnya sudah mereka ambil.

Bukan karena jumlah uang yang raib tersebut. Beli sejumlah pulsa di tambahan biaya sekitar 1000 sampai 2000 rupiah tapi tak berbekas Mending juga uangnya untuk nyumbang  iklas lahir batin diriku. Tapi ini uang raib tanpa bekas  dongkol bin mangkel aku dibuatnya.

Dari beberapa kejadian penjual pulsa yang gak sampai pulsanya selalu bilang "sudah terkirim sukses kok ibu, kalau belum sampai tunggu saja mungkin operatornya lagi sibuk?"

Ditunggu punya ditunggu tapi pulsa tak kunjung datang. Beberapa kali balik untuk mengabarkan pulsa yang tak sampai tersebut tapi penjualnya malah cemberut, Daripada bikin ribut mendingan cembetut aja lah aku. "Cek sekali lagi deh mas" ungkap hati ku. "Bener ibu ini sudah ada pemberitahuan kalau pulsa yang saya kirim sukses"

"Sudah terkirim tapi kok gak sampai, aneh." gerutu hati ku "Tunggu aja ibu operatornya lagi sibuk kali" Gak mau ribut dengan penjualnya lagian capek bolek balik kesana mending deket ini jauh lagi. Akhirnya ini yang buat aku trauma untuk beli pulsa diluar karena dah was was duluan kalau gak sampai.

Aneh banget buat ku operator bilang terkirim sukses tapi kok pulsa gak sampai-sampai ke nomer yang dituju kok bisa sih kesalahan apa  sih  itu artinya?

Pernah aku  juga bertemu dengan seorang bapak yang beli pulsa di warung pinggir jalan eh sih bapak gak mau bayar  dulu kalau pulsanya dicek belum masuk. Pinter nih si bapak akalnya, keknya si bapak juga pernah mengalami nasib seperti aku deh beli pulsa tapi gak nyampe wkwkwk.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline