Lihat ke Halaman Asli

Apa Itu Futsal?

Diperbarui: 10 Oktober 2024   22:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

     Halo sobat kompasiana, gue disini mau bahas tentang sesuatu nih, dari judul nya kalian harusnya sudah tau lah yah gue mau bahas apa, yasudah tanpa basa basi mari kita lansung mulai.

     Apa itu futsall? Futsall adalah permainan bola besar yang terdiri atas 2 tim yang saling berlawanan, 1 tim berisi 5 pemain, ya singkatnya futsall itu adik kecil nya sepak bola, tetapi berbeda dengan sepak bola, jumlah anggota tim futsall lebih sedikit, dan ukuran lapangan futsall lebih kecil dibandingkan sepak bola.

     Di dalam futsall, pemain memiliki tugas atau role nya masing-masing, role di futsall ada keeper, anchor, pivot, flank kiri, dan flank kanan, tugas keeper adalah menjaga agar bola tidak masuk ke dalam gawang, tugas anchor adalah membantu keeper menjaga bola agar tidak masuk ke dalam gawang, tetapi anchor tidak boleh menggunakan tangan, hanya keeper yang boleh, dan tugas pivot dan flank kiri dan kanan adalah memasukan bola ke dalam gawang musuh.

     Pertandingan futsall biasanya terbagi menjadi 2 babak, dan durasi 1 babak adalah 20 menit, jadi total durasi nya adalah 2×20 menit atau 40 menit.

    Sekian dari penjelasan gue tentang futsall kiranya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian, terima kasih

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline