Lihat ke Halaman Asli

Cara Sehat Mengobati Panas Dalam

Diperbarui: 24 Juni 2015   21:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1352167607651447423

sumber foto: griyawisata.com

Panas Dalam merupakan sebuah penyakit yang timbul karena pada tenggorokan atau dalam mulut anda terlalu panas atau di sebabkan karena kelebihan minyak yang ada pada tenggorokan dan mulut sehingga menimbulkan panas. Jika anda terkena panas dalam maka anda akan memiliki resiko terkena penyakit lainnya seperti sariawan, tenggorokan kering, BAB, bibir pecah-pecah dan lain-lain. Biasanya panas dalam terjadi karena anda sering mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan minyak tinggi seperti gorengan atau yang panas-panas, selain makanan juga ada minuman yang berdampak menjadi panas dalam yaitu minuman-minuman es. Untuk mengatasi panas dalam anda bisa mengikuti cara sehat yang satu agar terhindar dari gejala-gejala panas dalam:

  1. Percaya atau tidak apabila anda terlalu memiliki bobot yang besar anda bisa terkena panas dalam karena didalam perut bagian atas akan mendesak ke atas melalui diafragma.
  2. Perbanyak minum air putih, karena panas dalam itu timbul karena kurangnya cairan yang adem-adem.
  3. Kurangi dalam pengkonsumsian daging.
  4. Untuk lebih efektif lagi biasakan untuk meminum 2 sendok teh cairan antasid anti serap setiap 1 hingga 2 jam.

Jika untuk mengobati panas dalam anda bisa juga mengikuti cara sehat yang satu ini: Dengan menggunakan daun siogo, yaitu ambil daun siogo secukupnya setelah itu peras apabila itu sudah diperas. Anda bisa meminumnya, disarankan setiap hari meminum obat ini. Sekian tips dari saya, jika ingin ada yang ditanyakan silahkan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline