Lihat ke Halaman Asli

Cara Meningkatkan Rahasia Keuangan Anda

Diperbarui: 25 Juni 2015   07:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bagaimana kondisi keuangan Anda saat ini? Meningkatkan keuangan saat ini memang tidak mudah jika tidak ada niat didalam diri Anda. Saya tahu begitu banyak kebutuhan Anda sehingga begitu banyak pengeluaran Anda, sehingga net income Anda tidak cukup untuk masa depan Anda.

Nah bagi Anda yang ingin meningkatkan rahasia keuangan Anda, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, yaitu :


  1. Kurangi Pengeluaran yang tidak penting
    Terutama Anda harus bisa mengatur keuangan Anda sebaik mungkin. Antara pengeluaran dan pemasukan Anda harus lebih diatur dan disesuaikan sesuai dengan kebutuhan Anda.
  2. Mulailah suatu usaha
    Jika Anda ingin memperoleh penghasilan lebih dengan memulai suatu usaha atau bisnis . Bangunlah bisnis sesuai dengan modal yang Anda miliki. Nah jika Anda bingung mau memulai usaha dan tidak menyita Anda, Anda bisa menjalani menjadi agent property atau agen asuransi. Juga model multilevel marketing bisa digunakan sebagai usaha menambah penghasilan. Namun seperti halnya usaha bisnis,tentu memerlukan kesabaran, kesungguhan, keuletan dan perencanaan bisnis yang matang. Bila dilakukan secara tepat, bisa melipatgandakan penghasilan anda, dua kali lipat bahkan lebih.
  3. Tingkatkan kompetensi Anda.
    Anda dapat meningkatkan gaji dengan menambah kemampuan, ketrampilan maupun pengetahuan Anda yang sesuai bidang pekerjaan. Jika Anda bekerja di tempat orang lain, maksimalkan sebaik mungkin kemampuan Anda dan berikan nilai tambah apapun dan sekecil apapun yang Anda bisa. Ingat bukan hanya sekedar kemampuan And saja, tetapi sikap dna tingkah laku Anda sangat penting.
  4. Ikuti Seminar Motivasi
    Carilah pembicara yang tepat atau mentor yang tepat untuk membimbing Anda dalam meningkatkkan keuangan Anda, karena jika Anda berjalan sendiri kadang jika ada hambatan dalam bisnis kebanyakan pembisnis mudah putus asa. Maka demikian carilah seminar atau training motivasi secara gratis ataupun bayar.


Nah semua keputusan berada ditangan Anda, Andalah yang berhak memilih, karena kunci kesuksesan ada ditangan Anda masing-masing.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline