Lihat ke Halaman Asli

Lintang Sarwendah

just an ordinary girl

PMI Surakarta Adakan Refresh PP Ambulans dan Relawan

Diperbarui: 16 Januari 2022   16:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pada Sabtu, 13 November 2021 PMI Surakarta adakan Refresh PP (Pertolongan Pertama) diikuti oleh 46 peserta dari petugas ambulans, relawan, ksr, dan mahasiswa Akbara Surakarta. Pelatihan ini bertujuan untuk pelatihan pertolongan pertama bagi petugas pertolongan pertama liga 1 dan liga 2 2021.

Dimulai pada pukul 08.00 WIB acara bertempat di lantai 1 PMI Surakarta. Diawali dengan pemberian materi dan dilanjutkan dengan praktek. spesifik pelatihan pertolongan pertama adalah pelatihan Basic life support dan Pemindahan penderita. Pelatihan berupa pemberian CPR, penanganan pertama patah tulang, penggunaan jawab trust manuver, dan pemindahan penderita menggunakan tandu.

Dokpri

"Tujuan dari Refresh PP ini adalah mengupgrade ilmu dari teman-teman perawat ambulans khususnya dan teman-teman relawan yang sering kami libatkan dalam kegiatan ambulans jadi teman-teman mengupgrade ilmu dan ketrampilan. Jadi, kita menolong pasien dengan cara yang benar." Ungkap Mba Dini selaku ketua Ambulans PMI Surakarta. (Lintang Sarwendah)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline