Lihat ke Halaman Asli

Melawan Covid-19, Arief Muhammad Galang Dana Darurat Untuk Masyarakat

Diperbarui: 19 Maret 2020   01:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source Instagram @ariefmuhammad

Di era milenial, media sosial mempunyai pengaruh besar, termasuk dalam hal kebaikan. Terbukti dengan adanya gerakan melawan covid-19 yang dilakukan oleh beberapa selebgram Indonesia. Salah satunya Arief Muhammad, pria yang memiliki jumlah followers yang fantastis tersebut menggalang dana darurat untuk masyarakat melalui Kitabisa.com.

"Gue mau mengajak kalian menyisihkan sedikit rejeki kalian untuk membantu melindungi masyarakat yang kurang mampu dari virus corona," ujar Arief melalui postingan instagramnya pada tanggal 18 Maret 2020.

Arief menambahkan, hasil penggalangan dana akan digunakan untuk membeli sembako dan kebutuhan pokok untuk diberikan kepada mereka yang kurang mampu. Selain itu, dana tersebut juga akan didistribusikan ke rumah sakit untuk memberi akses kesehatan gratis bagi rakyat kecil.

"Di masa kayak sekarang gini, penting banget untuk subsidi silang. Kita yang rejekinya berlebih bisa nyisihin uang untuk mereka yang kekurangan," kata Arief.

Arief berharap hasil dana tersebut dapat mendukung gerakan #dirumahaja, pasalnya masih banyak masyarakat yang bekerja di luar rumah demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bantuan tersebut nantinya akan diberikan kapada driver/rider ojek online, pasukan orange (petugas kebersihan), pedagang kopi keliling, dan masyarakat kecil lainnya. Ia juga menambahkan, dengan adanya bantuan dari kita, gap antara privilege vs mereka yang tidak mempunyai akses dapat segera teratasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline