Lihat ke Halaman Asli

Manfaat Buah Durian Baik untuk Melancarkan Pencernaan

Diperbarui: 7 November 2019   13:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

hellosehat.com

Buah durian merupakan buah yang bisa menyebabkan kontroversi karena memiliki aroma yang khas, ada sebagian orang yang senang dengan durian ada juga yang tidak. Maka dari itu aroma yang sangat tajam bisa membuat orang menjadi mual. Akan tetapi bila orang yang menyukai durian maka sangat menikmati durian tersebut. Buah durian memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat durian bagi kesehatan sangat lah banyak.

Hal ini merupakan kabar gembira bagi orang yang menyukai durian. Kandungan yang ada pada durian ialah vitamin, mineral, protein, karbohidrat, lemak, dan juga memiliki senyawa antioksidan. Kandungan tersebut yang membuat orang lebih percaya bahwa manfaat durian untuk kesehatan merupakan salah satu alternatif mencegah penyakit, terutama bila memiliki masalah pada pencernaan.

Manfaat durian sendiri sangat banyak seperti;

1 . Melancarkan pencernaan

Dengan kandungan serat yang ada di dalam durian menjadi salah satu kesehatan bagi tubuh kalian untuk memperlancar pencernaan. Bagi kalian yang memiliki masalah pencernaan kalian bisa menjadikan buah duerian sebagai alternatif dari pengobatan alami untuk pencernaan.

2. Bersifat antikanker

Kandungan buah durian memiliki zat yang dinamakan dengan phytosterol dan phynotutrient. Yang dimana zat tersebut dapat membunuh sel-sel yang menyebabkan kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. menjaga kesehatan kulit

Kandungan vitamin C yang ada pada durian dapat membantu pembuatan proses kalogen yang dimana satu asam animo terbaik untuk memaksimalkan penjagaan terhadap kulit serta meningkatkan metabolisme. Sehingga kulit anda tetap terjaga dan tetap lembap.

4. Menambahkan energi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline