Lihat ke Halaman Asli

Harmoni Budaya Betawi

Diperbarui: 17 Juni 2015   18:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak unsure yang rumit,termasuk system agama dan politik, adat istiadat, ba-hasa ,perkakas,pakaian, bangunan, dan karya seni. Bahasa,sebagaimana juga budaya, merupakan bagian tak terpisahkan dari diri manusia sehingga banyak orang cenderung menganggapnya diwariskan secara genetis.

Budaya adalah suatu pola hidup menyeluruh. Budaya bersifat kompleks, ab-strak, dan luas. Banyak aspek budaya turut menentukan perilaku komunikatif. Unsur-unsur sosio-budaya ini tersebar dan meliputi banyak kegiatan social manusia.

Dengan demikian, budayalah yang menyediakan suatu kerangka yang koheren untuk mengorganisasikan aktivitas seseorang dan memungkinkannya mera-malkan perilaku orang lain.

Dengan maksud tersebut, Al-Jannah sebagai salah satu sentra pembelajaran dasar mendukung pengenalan budaya di Indonesia, dengan mengadakan acara ‘Harmoni Budaya Betawi “ dengan harapan dapat turut serta meningkatkan rasa cinta terhadap salah satu kebudayaan di Indonesia yaitu budaya Betawi. Supaya kita lebih mengenal apa saja budaya Betawi dalam bentuk kesenian tradisional tersebut maka dari itu Al-Jannah menyelenggarakan acara “ Harmoni Budaya Betawi “

Nama Kegiatan

“ Mencintai Seni Dan Budaya Betawi Adalah Menjadikannya Lestari “ “ Harmoni Budaya Betawi “

Penyelenggara

Al-Jannah Islamic, Nature, and Science School

Jl Jambore no 4 Pondok Ranggon, Jakarta Timur

Telp. 021-84594514, fax.021-84594520 ( http://www.aljannah.com )

http://harmonibudayabetawi.ml

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline