Lihat ke Halaman Asli

Buku Investasi Simsalabim dan Tingkat Kedewasaan Investor

Diperbarui: 26 Juni 2015   01:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pernahkah Anda mengunjungi pojok buku investasi di sebuah toko buku? Saya yakin Anda pasti dapat menemukan banyak judul buku 'ajaib'. Buku "Jurus Investasi Simsalabim". Seperti yang ada di bawah ini : Nah, reaksi Anda terhadap buku di atas adalah indikator tingkat kedewasaan Anda sebagai seorang investor. Total ada 5 tingkat. Anda ada di tingkat berapa?

  1. Reaksi investor tingkat 1 : Tidak Perduli Anda bukan investor. Istilah investasi asing di telinga Anda. Bagi Anda kalau mau kaya ya kerja yang rajin.
  2. Reaksi investor tingkat 2 : Antusias Anda baru sadar pentingnya investasi. Sedang semangat-semangatnya. Orang jadi kaya karena investasi. Anda borong buku tadi. 1 buku habis dalam 1 malam.
  3. Reaksi investor tingkat 3 : Marah Anda sudah mencoba Jurus Investasi Simsalabim tadi dan gagal. Anda marah dan menanggap buku tadi adalah penipuan. Anda jadi lebih bijak dan berhati-hati.
  4. Reaksi investor tingkat 4 : Tertawa Geli Anda sudah lebih ahli dalam berinvestasi. Anda sudah tahu banyak instrumen investasi yang 'benar'. Anda mentertawakan investor level 2 yang memborong buku tersebut.
  5. Reaksi investor tingkat 5 : Senyum Penuh Arti Anda sudah sangat ahli dalam berinvestasi. Anda memutuskan untuk menulis buku yang dapat mematahkan Jurus Investasi Simsalabim.

Judul buku yang Anda tulis : "Jurus Investasi Abrakadabra"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline