Lihat ke Halaman Asli

Linda Rianty

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris

Pengecoran Jalan Pasar Pecangaan, Tak Ganggu Aktivitas Pedagang

Diperbarui: 11 Januari 2022   21:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

PECANGAAN, Kompasiana -- Pengecoran jalan di pasar Pecangaan Desa Pecangaan Kulon, RT 01 RW 07 Kecamatan Pecangaan Jepara, masih terus berlanjut. Pengecoran jalan sepanjang 200 meter dengan lebar 3 meter ini dilakukan oleh pemdes Pecangaan karena akses jalan di pasar pecangaan merupakan jalan desa.

Menurut Paidi selaku pengawas proyek pengecoran mengatakan jalan yang akan diperbaiki yakni sepanjang jalan pasar mulai dari belakang sampai depan pasar dan dikerjakan oleh sekitar 6 orang pekerja. Bahwa perbaikan sudah dilakukan selama hampir 2 minggu dan akan selesai sekitar 3 atau 4 hari  lagi. Meskipun begitu para pembeli masih tampak ramai berdatangan untuk berbelanja.

"Pengecorannya sudah hampir selesai, kurang bagian depan ini saja setelah itu nanti lanjut bagian belakang pasar," ungkap  pengawas proyek pengecoran, Paidi saat diwawancarai, Rabu (22/12/2021).

Dia menambahkan, seharusnya sudah dari minggu-minggu lalu, tetapi karena hujan terus ya kita tunda dan ketika hujan sudah mulai jarang kita langsung (bekerja). Banyak jalan perlu diperbaiki karena banyak yang berlubang dan becek. "ini diperbaiki karena jalannya sudah rusak dan berlubang, dan ini juga sebenarnya termasuk jalan desa, bukan jalan pasar.

Sementara itu, Sa'diyah selaku pedagang pasar menuturkan aktivitas di pasar masih terlihat seperti biasanya dan masih terpantau ramai. Karena masih banyak jalur yang bisa dilewati oleh pembeli selain jalan yang sedang dalam perbaikan.

"Ya ada beberapa pedagang  yang libur tapi masih ramai, jalurnya kan banyak, bisa lewat belakang atau samping pasar kalau mau belanja, jadi tidak menyulitkan," jelas Sa'diyah, pedagang pasar.

Tambah Sa'diyah, proyek pengecoran jalan pasar tidak menganggu perjalanan lalu lintas. Pengecoaran dilakukan untuk memperbaiki jalan sehingga lalu lintas bisa nyaman.

 "Ya tidak mengganggu, malah senang saya kalau jalannya diperbaiki, jalannya sudah tidak rusak dan juga memudahkan pengguna yang lain, para pengunjung pasar juga bisa melewati samping jalan yang sedang dicor karena sudah dibatasi dengan palang agar tidak terinjak orang yang lewat," pungkasnya.

Meskipun jalan desa Pecangaan berada di dalam lingkungan pasar, pemdes Pecangaan Kulon tetap melakukan perbaikan jalan untuk mempermudah kegiatan masyarakat Pecangaan dan juga masyarakat pasar agar aktivitas tetap berjalan dengan baik tanpa ada gangguan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline