Lihat ke Halaman Asli

Inspirasi untuk Anak Jalanan

Diperbarui: 17 Juni 2015   20:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14138662722055192503

Ada yang menarik ketika saya dan teman - teman menjadi relawan GarudaFood Sehati pada Senin, 13 Oktober 2014 yang lalu. Saat itu, kami di brief bahwa akan ada kegiatan CSR berupa nonton bareng Garuda19 di Bioskop dan di dalam mall yang cukup bergengsi, yakni Mall Grand Indonesia. Tentu saja saat itu saya sangat excited sekali. CSR apa yang mengajak anak2 untuk nonton bareng di dalam bioskop? Baru kali ini. Maklum, selama ini kalau support CSR pastilah berteman baik dengan matahari alias panassss

Dan ternyata, kegiatan ini merupakan CSR nya Kacang Garuda melalui GarudaFood Sehati (CSR nya GarudaFood Group) dengan mengajak ratusan anak jalanan (kurleb 170 an) untuk nonton bareng film Garuda19.  Menurut saya ini cukup menarik, karena kegiatan ini dikemas dengan format edutainment (edukasi dan entertainment) melalui film bertemakan sepakbola Indonesia, sehingga pesan yang tersirat dapat lebih terserap oleh penontonnya. Ternyata ini merupakan salah satu fokus CSR GarudaFood Sehati yang menyasar tentang Pendidikan karakter pada anak usia dini. Oiya, kegiatan nonton bareng ini juga dilakukan di Bandung keesokan harinya (14/10) dengan menggandeng ratusan anak2 SD di area Bandung. *Note ; Kacang Garuda rupanya turut berkontribusi dalam film Garuda19 ini.

Oke... ternyata menjadi pendamping untuk mereka bukanlah perkara yang mudah. Perlu ekstra kesabaran, dan tenaga untuk mendampingi mereka. Bukan karena mereka susah diatur, namun lebih kepada rasa keingintahuan mereka yang begitu besar, karena praktis mereka memasuki dunia yang belum pernah mereka masuki sebelumnya. Mereka takjub dengan baju2 minimalis yang tergantung di etalase, takjub dengan tangga eskalator yang tinggi, takjub dengan hal2 yang menurut kita adalah hal yang wajar. Menarik dan membuat saya berpikir, ternyata hal2 yang kita anggap sepele, merupakan hal yang menakjubkan bagi orang lain.

Lanjut ke Film Garuda19.
Bagi yang belum sempat nonton, karena sayangnya film ini sudah jarang beredar di bioskop.

Film Garuda 19 adalah film tentang perjuangan pembentukan timnas U-19. Film ini menjadi sebuah catatan harian tentang pembelajaran hidup bagi siapapun. Karena sesungguhnya sepabola banyak mengajarkan nilai - nilai kehidupan. Ada kegetiran, namun lebih banyak kisah perjuangan, karena segetir apapun jika disikapi dengan kesungguhan, menjadi sebuah semangat yang membatu untuk meraih kemenangan.

Oiya, Direktur GarudaFood Group juga turut hadir dalam event ini untuk memberikan motivasi bagi anak2 ini, tepat sebelum film dimulai di dalam bioskop. Berikut saya cantumkan sepenggal petuah beliau

Kami ingin menularkan semangat kehidupan kepada generasi muda melalui film inspiratif ini. Sehingga mereka dapat memahami bahwa impian dan cita-cita bukanlah hal yang mustahil diraih jika seseorang mempunyai karakter dan kepribadian yang jujur, ulet serta tekun. Hal ini sejalan dengan salah satu pilar CSR GarudaFood Sehati yakni Education for Nation yang fokus pada pendidikan dan pengembangan karakter,’ ujar Rudy Brigianto, Direktur GarudaFood Group.


Ini beberapa hasil bidikan saya ...  =)

Direktur GarudaFood Group (Batik biru) memberikan wejangan

14138664391650812776

Setelah nonton, mereka berkunjung ke Galeri Indonesia Kaya yang letaknya persis di sebelah Blitz

14138665121252687823

Inilah Kamiiiiii







BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline