Lihat ke Halaman Asli

SMK dengan Fasilitas Lengkap di Cibinong

Diperbarui: 4 Juli 2021   19:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SMK dengan Fasilitas Lengkap di Cibinong (dokpri)

Cibinong merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Cibinong juga merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Bogor. 

Di daerah Cibinong ini pendidikan sudah mulai berkembang, hal ini diketahui melalui Dinas Pendidikan yang mengatakan bahwa rata-rata sekolah yang ada di kecamatan Cibinong ini mulai dari tingkat SD, SMP, SMA sudah mempunyai fasilitas yang memadai dan akses untuk menuju ke sekolah tersebut pun mudah dijangkau. " 

Sudah tidak ada sekolah terpencil didaerah Cibinong karena Cibinong sudah termasuk kedalam kecamatan yang maju dan merupakan pusat pemerintahan di Kabupaten Bogor," kata A. Hasbullah saat ditemui dikantornya, Senin (25/2/2019). 

Baca juga : Hiruk Pikuk Kelulusan SMKN 50 JAKARTA , Momen Haru di Tengah Korona

Salah satu contoh sekolah tingkat menengah keatas yang sudah maju didaerah ini adalah SMK PGRI 2 Cibinong yang terletak di Jl. Golf RT.03 RW.07 No.52 Ciriung Bogor. Sekolah ini sudah berdiri pada tahun 1969 dengan nama Sekolah Pendidikan Guru (SPG) sebelum berganti nama menjadi PGRI. 

Sekolah PGRI ini mempunyai 6 jurusan dengan Akuntansi dan Teknik Komputer Jaringan sebagai jurusan favorit disana. Teknik Komputer Jaringan merupakan jurusan baru yang dibuat 2 tahun lalu yang ada di sekolah ini bersama jurusan Multimedia. 

Hebatnya, jurusan TKJ ini walaupun terbilang baru tetapi sudah bisa menjadi jurusan yang paling diminati oleh siswa-siswa SMP yang ada didaerah Cibinong. 

SMK PGRI 2 Cibinong ini menyediakan fasilitas guna menunjang pendidikan untuk murid-muridnya. Terlihat dari berbagai laboraturium mulai dari lab. komputer dan bahasa yang ada disini. Bukan hanya itu saja, sekolah ini pun menyediakan ruang menjahit dan memasak untuk jurusan Tata Boga dan Tata Busana. 

Baca juga : Pengembangan Diri bagi Lulusan SMK di Masa Sekarang

Mereka dituntut untuk bisa membuat pakaian dengan desain sendiri dan mampu mengolah bahan-bahan pangan untuk kembali dijual kepada para siswa yang ada disana. Jurusan perhotelan pun tak kalah menariknya dengan jurusan yang lain karena sekolah memberikan ruang praktik yang sesuai, seperti contoh adanya ruang kamar hotel lengkap dengan ruang resepsionis, serta ruangan lainnya. 

" Harga persemester di sekolah ini pun terbilang cukup murah dengan fasilitas yang sangat menunjang tentunya yaitu dengan harga Rp. 230000 setiap semesternya dan sudah dilengkapi dengan les komputer serta bahasa inggris," ungkap Bapak Rendi selaku staff humas SMK PGRI 2 Cibinong.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline