Lihat ke Halaman Asli

Kelompok 066 KKN IT UMY Membagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada Pekerja UMKM

Diperbarui: 20 Januari 2021   10:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Yogyakarta (19/01/21)- KKN Reguler Berbasis IT Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tepatnya kelompok 066, melaksanakan pengabdian masyarakat di padukuhan Diro, padukuhan Bandung dan Padukuhan Kaliputih, Desa Pendowoharjo, Kecamatan sewon, Kabupaten Bantul, Daerah istimewa Yogyakarta.

Dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19, maka kelompok 066 berinisiatif membagikan masker dan handsanitizer kepada pemilik serta pekerja UMKM yang menjadi mitra KKN, diantaranya UMKM Batik Suraswati dan UMKM Kerajinan Besek Kaliputih. Selain itu, untuk menjaga kenyamanan dan keamanan bersama pada saat proses kegiatan KKN, para mahasiswa juga mengedukasi pemilik UMKM agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat bekerja yaitu dengan Mengedepankan 3M:

- Memakai masker

- Mencuci tangan

- Menjaga jarak

Dalam kegiatan ini, para UMKM pun merespon dengan baik. Hal ini dikatakan oleh bu Jumini selaku pekerja UMKM Kerajinan Besek Kaliputih bahwasanya protokol kesehatan sangat penting, apalagi melihat kasus COVID-19 semakin meningkat seharusnya masyarakat lebih peduli dengan keselamatan diri sendiri. 

"Di sini pakai masker mbak kalau lagi nganyam soalnya di sini juga naik to kasusnya, Alhamdulillah ini kalau dikasih masker sama mbak dan masnya. Nanti tak bagiin ke yang lain ya mbak." Ujar bu Jumini                                       




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline