Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKNT UNIPMA Programkan Jadwal Pelatihan IT di Desa Morang Selama KKN

Diperbarui: 10 April 2020   18:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Mahasiswa KKN

Tak disangka selain membina Desa ternyata Mahasiswa UNIPMA yang sedang menjalankan KKN di Desa Morang Kecamatan Kare Kabupaten Madiun telah membuat jadwal Pelatihan IT bersama perangkat desa bertempat di Balai Desa untuk melatih menggunakan Microsoft Office dan Power Point secara benar. Tidak hanya itu para perangkat desa yang di latihpun juga diberi soal untuk dipraktekkan di laptopnya masing-masing.

Kegiatan pelatihan tersebut sangat di acungi jempol oleh Bapak Tarmidi selaku PLT Kepala desa, dan beliau pun bertrimkasih karena mahasiswa KKN sudah melatih perangkat desa dengan kesabaran dan ketekunan.

Jadwal pelatihan tersebut berlangsung ketika jam istirahat kantor sembari santai dan jika ada yang belum paham bisa bertanya langsung dengan mahasiswa KKN.

IT atau Informasi Teknologi memaang sangat di butuhkan di zaman sekarang, apa lagi sekarang sudah memasuki era Digital. Semua serba Digital memakai teknologi, dari Yang kelihatan sepele sampai Yang benar2 di butuhkan sekarang meggunakan teknologi. Bahkan kkepercayaan orangpun terletak pada teknologi.

Jadi, tidak menutup kemungkin bahwa pelatihan IT ini sangatlah berguna untuk kemajuan Desa Morang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline