Lihat ke Halaman Asli

Perjalanan Bandung - Tasikmalaya yang Aneh

Diperbarui: 26 Juni 2015   12:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hari ini 25 september 2010, ada yang aneh dalam perjalanan keluargaku dari bandung menuju ciamis. Sepanjang perjalanan, selepas melewati batas kabupaten bandung barat sedikit sekali kami jumpai truk dan bis yang biasanya saling berebut jalan. Jangankan bis, elf (angkutan antar kota) yang secara tidak resmi dinobatkan sebagai raja jalanan antar kota priangan timur pun tak terlihat. Memang masih ada beberapa truk dan bis di depan kami, tapi satu persatu mereka menepi di bahu jalan. Ada reuni supir truk ya celetuk suami ku.

Selain adanya keanehan menghilangnya truk dan bis arah bandung ke tasikmalaya, di sepanjang perjalanan pun ku lihat banyak sekali polisi berompi hijau.

Awalnya kupikir hanya truk dan bis arah bandung menuju tasik yang disingkirkan dari jalan, namun aku salah. Ternyata bis yang berlawanan arah pun mulai menepi ke bahu jalan.

Baru sekali ini aku merasakan mobil pribadi bisa menguasai jalanan menuju tasik. Akhirnya kutemukan jawabannya, beberapa ratus meter sebelum rumah makan gentong di jalan raya gentong, mobil penumpang pribadi pun disingkirkan dari jalanan. Tidak beberapa lama, pada jam 12.30 menurut jam tanganku, terlihat rombongan RI 1 pun lewat.

Harap maklum...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline