Lihat ke Halaman Asli

Musik dan Emosi

Diperbarui: 26 Juni 2015   17:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

mungkinkah dia jatuh cinta...

seperti apa yang kudamba.....

TUhan yakinkan dia tuk jatuh cinta, hanya untukku......

andai dia tahu........

..........................sepenggal lagu dari kahitna membuat terinspirasi untuk menulis. tapi ini bukan tulisan soal cinta loh, ini cerita tentang bagaimana sebuah lagu mempengaruhi emosi kita baik sadar aatapun tidak.

menurut sebuah tulisan yang saya baca "Musik dapat merangsang emosional kita dan musik bisa mengontrolemosional kita atau membangkitkan selera (dalam hal positif)."

dulu waktu saya masih duduk di bangku sekolah, selera musik saya censerung berubah ubah dan tidak stabil. waktu SMP suka dengan boyband yang kala itu masih jaman westlife atau A1. lalu saat SMU saya malah suka lagu alternatif seperti GreenDay, Sum41, dan juga underground. bahkan sangat suka musik Gothic di awal awal kuliah.

orang terdekat saya mengatakan seringkali sebal melihat saya kalau marah. dia menyarankan kepada saya untuk mengubah bunyi bunyian yang sering didengar oleh saya.

dan hasilnya, voila........., saya bersyukur ternyata mendengarkan musik melow dan melankolis membuat saya sedikit lembut...xixixixi.....

Musik juga bisa bangkitkan emosi dalam diri kita, dan yakinlah mendengarkan musik sedih saat kita sedih tidak membuat kita lupa akan kesedihan kita, tapi cari musik yang sedikit ngebeat, pasti suasana hati kita akan sedikit mendingan :)

saya teruskan mendengarkan kahitna dulu yah.......

salam musik mellow......^_^




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline