Lihat ke Halaman Asli

Linawati

Cayoooo

KKN Mahasiswa UBL Kelompok R8 - Masyarakat Berkarya, Berkolaborasi dalam Pemberdayaan, Kreativitas, dan Keselamatan Lingkungan

Diperbarui: 7 Desember 2023   15:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Kerja Bakti dan Tong Sampah Berbagi (Dokpri)

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah sebuah kegiatan yang dimaksud untuk menumbuhkan jiwa empati dan partisipasi masyarakat terhadap mahasiswa. Dalam kegiatan KKN ini mahasiswa di tuntut untuk berperan aktif dalam mengumplementasikan ilmu yang didapat selama perkuliahan untuk diterapkan dalam masyarakat.

Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Budi Luhur Kelompok R8 akan membawa tema Masyarakat Berkarya : Kolaborasi dalam Pemberdayaan, Kreativitas, dan Keselamatan Lingkungan. Yang akan dilaksanakan dibalai Warga RW. 04 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini menetapkan empat sasaran yakni : Masyarakat Umum, Ibu-ibu, Remaja dan Anak-anak. Ada beberapa program yang akan dilaksanakan yaitu : Kerja Bakti, Tong Sampah Berbagi, Berbagi Iqra, Program Penyuluhan Keselamatan Penggunaan Gas 3 KG Bagi Rumah Tangga, Seni Anak Cerdas, Penyuluhan Efektif Penggunaan Fitur-fitur WhatsApp (WA) Sebagai Sarana Komunikasi dan Informasi, Exploring Creative Horizons : Program Pengenalan Canva untuk Remaja, Pemberdayaan Masyarakat dalam Menghadapi Kejahatan Dunia Maya dan Pengenalan dan persiapan Optimah sebelum PKL.

Kegiatan Seni Anak Cerdas (Dokpri)

Penyerahan Iqra (dokpri)

Program Kegiatan Berbagi Iqra (dokpri)

Pengenalan dan persiapan Optimah sebelum PKL (dokpri)

Program Pengenalan Canva untuk Remaja (dokpri)

Penyuluhan Efektif Penggunaan Fitur-fitur WhatsApp (WA), Gas 3 Kg bagi Rumah Tangga dan Kejahatan Dunia Maya (dokpri)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline