Lihat ke Halaman Asli

Lina Sophy

Blogger!

Empat Hal Untuk Awet Muda

Diperbarui: 26 Juni 2015   15:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

"We’re just ordinary people
We don’t know which way to go
Cuz we’re ordinary people
Maybe we should take it slow (Take it slow oh oh ohh)
This time we’ll take it slow (Take it slow oh oh ohh)
This time we’ll take it slow"

Suara John Legend menghanyutkan menyanyikan Ordinary People. Menemani waktu santai sambil menunggu kantuk datang. Tulisan ini sempat saya posting diblog pribadi saya beberapa waktu lalu setelah saya resign dari kerjaan. Cerita tentang pengalaman menarik yang berkesan selama dikantor.

Tentang eyang Pri, salah satu peserta seminar quantum memory di kantor kami dulu. Beliau menjadi peserta paling sepuh berusia 67 tahun. Tapi jangan dilihat dari umurnya, coz eyang Pri ini masih terlihat sangat sehat. Masih asyik diajak bercerita, nyambung dan kelihatan berilmu.

Sempat ngobrol banyak dengan eyang ini. Jujur saya salut dengan semangat eyang ini mengikuti seminar di kantor kami. Jiwa sederhananya sangat terlihat, jika ditilik dari latar belakangnya beliau ini pemilik hotel di daerah malioboro, akan tetapi beliau lebih suka bepergian dengan bis kota dan jalan kaki. Beliau bilang itulah kebiasaan saya dari dulu yang tidak bisa saya rubah.

Penasaran dengan rahasia sehatnya, mendorong saya bertanya apa rahasianya. Beliau bilang tidak melakukan beberapa kesalahan dalam hidup ini yang sebetulnya banyak orang tau tetapi jarang yang mempraktekan. Wow… makin penasaran dong saya, antusias saya mendengarkan eyang Pri ini.

Hanya 4 Hal.

Rahasia sehat eyang Pri ini cuman empat hal aja. Dan sebetulnya sangat simpel, dan beliau berpesan agar saya ingat itu dan berusaha menjalankan. Mau tau apa itu?

Pertama, hal yang perlu kita hindari adalah salah makan. What? salah makan? Yah, menurut eyang ini… salah makan itu akan menimbulkan penyakit. Sedari muda jaga pola makan, hindari makanan berlemak dan kolesterol. Kontrol itu, walaupun makanan tersebut enak bahaya penyakit mengintip. Bener banget sih… jadi mikir?makanan yang enak dan tidak sehat perlu disingkirkan *padahal tiap hari makan tempe, kalau nggak ketemu tempe sehari berasa ada yang kurang heuheu*

Lalu yang kedua, Jangan salah dengar. Menurut eyang kalau kita salah dengar akan menyebabkan salah paham. Tuh ingat, jangan suka dengerin gosip!!!! percaya hati nurani kita sendiri. Kalau enggak nyesel lho…

Yang ketiga nih Jangan Salah Ngomong!!! Kenapa? karena kalau kita salah ngomong hanya akan nambah musuh aja. Jelas dong… kalau salah ngomong dan itu berita miring pasti bikin orang ilfil sama kita, bahkan mungkin benci malah. (lakban mulut sendiri, sering banget nyakitin orang lain… guys, yang pernah tersakiti oleh saya please forgive me…)

Yang terakhir hati-hati dengan penglihatan. Kita jangan tertipu oleh mata itu intinya. Kenapa?? coz kalau kita salah lihat kita akan banyak kecewa. Contoh dari eyang… coba kamu lihat gunung dari jauh sungguh indah. Pas kita datengin tidak akan seindah yang kita bayangkan dari hasil penglihatan pertama. Kalau contoh dari saya sih, biasanya kita suka tertipu sama penampilan, sepertinya baik-baik, alim dll taunya dia buaya ahahahaha

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline