Lihat ke Halaman Asli

Clean Up KKN Tematik UNRAM bersama Remaja Gili Air (RGA) dan Masyarakat di Pantai Gili Air Desa Gili Indah

Diperbarui: 16 Februari 2023   19:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Clean up di pinggir pantai Gili Air (Dokpri)

Clean up KKN TEMATIK UNRAM bersama Remaja Gili air (RGA) dan 

Masyarakat di Pantai Gili Air desa Gili Indah.

Berlokasi di dusun Gili air desa Gili indah, kecamatan pemenang, kabupaten Lombok Utara. (23/12) Mahasiswa KKN TEMATIK UNRAM melakukan aksi bersih-bersih pantai.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang di agendakan oleh KKN TEMATIK UNRAM periode 22-23 yang bertema Zero waste selama melaksanakan pengabdian masyarakat di desa Gili indah yang bertempat di dusun Gili air.

Kegiatan bersih-bersih dan pemungutan sampah tersebut di lakukan pada sore hari jam 16:00 wita, kegiatan bersih-bersih pantai di dusun Gili air ini di lakukan dua kali dalam seminggu.

Dalam kegiatan ini Kelompok mahasiswa KKN TEMATIK UNRAM ini juga mengajak para remaja  dan masyarakat untuk ikut bergabung dalam aksi bersih-bersih Pantai tersebut

Kegiatan clean up ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan pantai dari sampah plastik maupun kayu serta agar masyarakat dan para pengunjung/wisatawan baik lokal maupun mancanegara selalu memperhatikan kebersihan lingkungan dan membuat pantai terlihat bersih dan asri.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini pun disambut hangat dan diapresiasi oleh warga sekitar. Hanya bermodalkan kantong sampah yaitu karung goni, mahasiswa KKN tematik UNRAM bersama remaja dan masyarakat melakukan Clean  Up dengan antusias saat membersihkan sampah plastik maupun kayu yang berserakan.

Alfian ketua RGA selaku Koordinator kegiatan dari mahasiswa KKN TEMATIK UNRAM mengatakan bahwa, kegiatan ini diadakan karena semakin banyak sampah yang berserakan di sekitar Pantai Gili indah ini sudah seharusnya pengunjung agar tetap menjaga kebersihan lingkungan untuk mempertahankan keindahan pantai.

"Tentunya kita dan pengunjung Pantai Gili indah ini harusnya tetap selalu menjaga kebersihan lingkungan karena lingkungan dapat mempengaruhi kesehatan masyarakat di sekitarnya, dan keindahan panorama alamnya," Ujarnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline