Lihat ke Halaman Asli

Lina Rahayu

Guru Matematika

Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Melalui Pendekatan Problem Based Learning

Diperbarui: 18 Januari 2023   12:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Peserta Didik Menggunakan Model Problem Based Learning dengan Pendekatan Saintifik Berbasis TPACK

Lokasi         :  SMAN 13 Kota Bekasi 

Lingkup Pendidikan : Siswa SMA Kelas XI IPA 

Tujuan       :  Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Peserta Didik Menggunakan Model Problem Based Learning dengan Pendekatan Saintifik Berbasis TPACK

Penulis      :  Lina Rahayu, S.Pd., M.Pd. 

Tanggal    :  

Pertemuan 1  :  Selasa, 12 Desember 2022

Pertemuan 2  :  Rabu, 13 Desember 2022

Membuat Best Practices dengan Metode STAR 

SITUASI 

Kondisi yang Menjadi Latar Belakang Masalah 

  • Matematika masih dianggap pelajaran sulit dan momok bagi peserta didik, ini terlihat dari motivasi dan hasil belajar matematika yang rendah.
  • Keaktifan peserta didik yang kurang maksimal karena motivasi belajarnya rendah.
  • Peserta didik kurang fokus dan kurang antusias dalam pelajaran (misalnya sering mengantuk, main hape dan aktivitas lainnya yang tidak berhubungan dengan pelajaran).
  • Guru belum maksimal  mengeksplor pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran inovatif yang berpusat pada peserta didik.
  • Kurang menarik dan variatifnya media pembelajaran yang digunakan, sehingga peserta didik kadang merasa jenuh dan tidak termotivasi dalam pembelajaraN.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline