Lihat ke Halaman Asli

Kawah Putih

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1431411936260526582


kalian sudah tidak asing lagi mendengar  wisata di Ciwidey yaitu dengan kawah putihnya yang sangat indah untuk di kunjungi bersama teman maupun pasangan kalian.

kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan gunung patuha .kawah outih ini bercampur dengan belerang berkawah yang berwarna putih,lalu warna air yang berada di kawah yang berkehijauan .keunikannya ialah airnya kadang berubah ubah warnanya .

Apakah kalian sudah tau tentang kawah putih ini? okeh kali ini aku mau memberikan sekilas sejarahnya tentang kawah putih ini .
kawah putih ini terbentuk dari letusan hebat dari gunung Patuha pada abad ke-10 . orang beranggapan bahwa lokasi ini sering di bicarakan tentang burung yang terbang melewati kawasan tersebut .Oleh karena itu,lokasi ini sering di sebut kawasan angker Karena kepercayaan tersebut, tidak ada orang yang berani mendekati kawasan ini sampai akhirnya pada tahun 1837 ada seorang ahli bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn yang memutuskan untuk pergi ke puncak Gunung Patuha demi ilmu pengetahuan.

Akses untuk sampai di kawah putih ini kalian dapat melewati rute Pengunjung dari luar Bandung yang menggunnakan kendaraan roda empat dapat melewati jalur pintu Keluar Tol Kopo, melewati sayati dan dilanjutkan ke Soreang, dari soreang dilanjukan ke Ciwidey dan sampailah di lokasi kawah putih. Route alternatif bisa menggunakan jalur tol Buah Batu.

Sedangkan bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan umum, akses ke kawah putih ditempuh dengan menggunakan jalur terminal Leuwi Panjang - dilanjutkan ke terminal Ciwidey - lokasi Kawah Putih




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline