Lihat ke Halaman Asli

Lily Tiaraningrum

never give up

Makan Bayar Sendiri-sendiri, Bukan Berarti Pelit, Lho!

Diperbarui: 13 Oktober 2020   20:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

popsugar.com

Di Amerika Serikat, memiliki budaya yang berbeda dengan budaya di Indonesia tentang traktir mentraktir. Dalam hal traktir mentraktir orang-orang Amerika hanya melakukannya sesekali saja dan saat moment-moment tertentu. 

Hal tersebut juga terjadi kepada orang yang sudah dekat saja. Bila sedang makan siang atau makan malam di restaurant, masing-masing sudah paham betul, bahwa jika yang mengajak untuk makan diluar bukan berarti ia yang akan membayar seluruh makanan yang dipesan. 

Masing-masing dari mereka akan mengumpulkan uang untuk membayar makanannya di kasir. Kebiasaan dan budaya seperti bukan berarti pelit lho ya. Justru mereka berpikir jika membayar makanannya sendiri, hubungan diantara mereka akan lebih sehat dan semakin baik.  

Budaya tersebut termasuk dalam individualism-low context culte, yang dimana mereka memiliki sifat dan karakter individualisme dan mereka menyampaikan pesan verbal secara terus terang dan tidak mengandung makna candaan didalamnya, dengan kata lain pesan tersebut langsung menjelaskan arti sebenarkan.

#kabuajy07

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline