Lihat ke Halaman Asli

Lilis Khofifah

ig: lilislalapoo_

Mahasiswa KKNT Covid-19 Literasi dan Numerasi UPGRIS Membagikan Masker di Desa Tegowanu Wetan, Grobogan

Diperbarui: 29 Agustus 2020   01:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Grobogan - Kegiatan mahasiswa KKN Tematik Covid-19 Literasi dan Numerasi Universitas PGRI Semarang tahun 2020 dilaksanakan di Desa Tegowanu Wetan RT: 11/RW: 03 Kec. Tegowanu Kab. Grobogan. Aspek kesehatan masyarakat yang dipilih merupakan salah satu tema khusus yang diangkat dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Covid-19 Literasi dan Numerasi. 

Kegiatan KKN Tematik ini merupakan aktualisasi kolaborasi dari Ditjen Dikti Kemendikbud bersama Badan Penanggulangan Bencana (BNPB), Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia, (AIPKI) Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Rektor Perguruan Tinggi khususnya Rektor Universitas PGRI Semarang serta Pemangku Kepentingan terkait.

img20200821155229-5f494f08097f36203a1abf84.jpg

Pada masa pandemi ini banyak sekali yang masih mengabaikan protokol kesehatan terutama menjaga jarak dan memakai masker, dari sinilah muncul ide untuk membagikan masker dan sosialisasi bahaya Covid-19 yang kemudian dimasukkan ke dalam daftar program kegiatan KKN Tematik Covid-19 UPGRIS tahun 2020.

Kegiatan membagikan masker dan sosialisasi bahaya Covid-19 ini bertujuan agar warga senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga jarak selama masa pandemi ini. Adapun sasaran utama penerima masker yaitu warga yang berusia lanjut. Jum'at (21/08/2020)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline