Lihat ke Halaman Asli

Lilis Astika

Mahasiswa

Upaya Penurunan Kemiskinan: Mahasiswa KKN 131 UINSU Melakukan Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring

Diperbarui: 24 Agustus 2024   14:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN 131 UINSU  (dokpri)

Langkat, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 131 UINSU Desa Kwala Besar Kecamatan Secanggang berhasil melakukan pelatihan pembuatan sabun cuci piring kegiatan berlangsung pada hari Selasa (20/8/2024)

Pelatihan pembuatan sabun cuci piring merupakan kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan UMKM desa yang lebih maju. Pelatihan ini diikuti oleh ibu-ibu dari dusun I sampai dusun IV desa Kwala Besar.

Adapun tujuan pembuatan pelatihan ini selain untuk meningkatkan UMKM desa, juga untuk memfasilitasi ibu-ibu desa Kwala Besar agar bisa secara langsung membuat sabun cuci piring.

Dengan kegiatan pembuatan sabun cuci piring ini diharapkan ibu-ibu paham dan bisa mempraktekkan sendiri dirumah. Selain itu sesuai dengan program kerja Mahasiswa KKN 131 UINSU yaitu strategi meningkatkan ekonomi dalam memajukan UMKM berbasis digital di era 4.0, ibu-ibu desa Kwala Besar tertarik untuk membuat usaha sabun cuci piring rumahan sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Sabun cuci piring yang telah dibuat oleh ibu-ibu yang didampingi mahasiswa nantinya akan dibagikan kembali kepada ibu-ibu sebanyak 20-25 botol lebih. Pemberian sabun cuci piring ini diharapkan mampu memotivasi ibu-ibu ataupun masyarakat desa Kwala Besar untuk membuat usaha sabun cuci piring rumahan dan meningkatkan UMKM desa.

KKN 131 UINSU  (dokpri)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline