Lihat ke Halaman Asli

Lilis Ilma Elvira

Mahasiswa S1 Pendidikan IPA Universitas Negeri Malang

Kerja Bakti di Masa Pandemi untuk Mewujudkan Lingkungan Sekolah Bersih dan Asri

Diperbarui: 27 Desember 2021   11:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pada masa pandemi, semua kegiatan di berbagai bidang dilakukan secara terbatas termasuk dalam bidang pendidikan. Karena pandemi Covid-19, kegiatan pembelajaran berlangsung secara daring selama kurang lebih dua tahun terakhir. 

Hal ini menyebabkan kondisi lingkungan sekolah kurang diperhatikan oleh warga sekolah. Pada bulan September, pembelajaran tatap muka secara terbatas diberlakukan. 

Oleh karena itu, tim mahasiswa Kampus Mengajar SDN 01 Sambitan melakukan program kerja yaitu kerja bakti membersihkan lingkungan.

Kegiatan kerja bakti dilaksanakan oleh semua warga sekolah untuk  memelihara  lingkungan sekolah. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 10 November 2021.

Kerja bakti dimulai pada pukul 07.00 sampai pukul 09.00 WIB. Semua warga sekolah kompak membersihkan lingkungan sekolah dan menata taman.

dokpri

Kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari sampah dan rumput liar dan pohon yang rimbun. 

Selain kerja bakti, kami juga mengadakan penghijauan lingkungan sekolah. Hal ini akan berpengaruh pada keindahan dan keasrian lingkungan sekolah. Program ini mendapat dukungan penuh dari Kepala Sekolah dan guru SDN 01 Sambitan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline