Lihat ke Halaman Asli

Mat Tohek

Lingkar.co/sudutblora.id

Relawan Jokowi Plat K dan Bolone Mas Gibran Blora Gelar Istigosah

Diperbarui: 11 Oktober 2023   21:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Relawan gelar doa bersama (foto: Lilik Yuliantoro)

Blora- Ribuan orang yang merupakan gabungan relawan "Jokowi Plat K serta Bolone Mas Gibran", menggelar Istighosah dan doa bersama untuk capres dan cawapres 2024 Prabowo-Gibran, di wilayah kabupaten Blora, Jawa Tengah. Rabu, (11/10/2023) malam.

Ketua Relawan Jokowi Plat K Blora, Ateng Sutarno, menjelaskan, bahwasanya kegiatan tersebut merupakan bentuk doa bersama agar putusan Makamah Konstitusi (MK) terkait permohonan gugatan Undang-undang (UU) Pemilu mengenai syarat usia minimum capres-cawapres, bisa dikabulkan.

"Jadi, malam ini kita menggelar Doa bersama dengan istilah istigosah, sebagai perwakilan relawan Jokowi plat K, relawan Gibran plat K, berdoa bersama semoga keputusan MK yang akan diumumkan mungkin hari Senin tanggal (16/10/2023), meloloskan batas minimal calon wakil presiden itu 35 tahun," ucapnya.

Tak hanya itu, Dirinya, pun menceritakan kembali bahwasanya dengan menggelar doa bersama untuk Gibran ini, bertujuan agar ada pemimpin muda yang bisa ikut berkompetisi dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 besok.

"Dan kita sangat menginginkan semua relawan plat K, mas Gibran jadi wakilnya pak Prabowo, intinya itu," ungkapnya 

(foto: Lilik Yuliantoro)

Menurutnya, Gibran adalah sosok pemuda yang paling cocok menjadi wakil presiden dari kaum muda dan sudah punya berbagai pengalaman. Tentunya apa yang disampaikan bukan tanpa alasan, sebab, Hal ini terbukti dengan keberhasilannya menjadi walikota, yang membawa kota Solo menjadi lebih baik.

"Dalam segi apapun, kita tetap mendukung Mas Gibran sebagai wakilnya pak Prabowo, mewakili kaum milenial, dan sangat mumpuni dari segi apapun. Mas Gibran mumpuni untuk menjadi wakilnya," bebernya.

Terakhir, ketika disinggung awak media ini terkait jumlah relawan Plat K yang sudah terbentuk di kabupaten Blora, yakni kota dengan julukan penghasil Minyak dan Jati ini. Ateng sapaan akrab ketua relawan Plat K ini pun buka suara.

"Semua sudah terbentuk, ada 16 kordinator kecamatan. Terus masing-masing Desa itu juga ada. Tapi kita gerakannya secara masif. selama ini nggak pernah terekspos memang. memang perintah dari sana seperti itu," imbuhnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline