Lihat ke Halaman Asli

Lilik Maslamah

Belajar, Berjuang dan Bertakwa

Pembukaan Program PKB Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto

Diperbarui: 22 Oktober 2021   01:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Dok. Pribadi

Dok. Pribadi

Kamis. 21 Oktober 2021  sekitar pukul 09.30 WIB bertempat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Wajib Belajar   Pekukuhan Mojosari, Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto mengadakan kegiatan PKB.  Sesuai dengan PMA Nomor 38 tahun 2018, tujuan program PKB adalah meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap profesional guru dalam mengemban tugas pendidik. Jumlah peserta dalam kegiatan ini ada 30 orang guru yang merupakan perwakilan dari MI yang ada di kecamatan Mojosari.

Pembukaan Program PKB dihadiri oleh Zainut Tamam selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma) Kemenag Kabupaten  Mojokerto, pengawas MI kecamatan Mojosari Saiful Anam, ketua KKMI Mojosari Misbahul Arifin, serta Fasilitator Daerah (Fasda) MI bidang Literasi Kabupaten Mojokerto, yaitu; Lilik Maslamah dan Siti Kuswatun Puspa Ida. 

Di kabupaten Mojokerto ada 14 Pokja KKGMI yang mendapatkan dana bantuan Block Grant dari Word Bank. Kegiatan ini terdiri dari Literasi Numerasi dan Sains. Dengan rincian kegiatan literasi; IN 1, ON 1-ON 2, IN 2 (UP Media Big Book), numerasi; IN1, ON 1, IN2 dan sains; IN1, ON1, IN2.

Dalam sambutannya Zainut Tamam menyampaikan beberapa hal terkait tanggung jawab guru setelah mengikuti PKB adalah mengimplementasikan materi di lembaga masing-masinng. Fungsi fasda sebagai fasilitator hanya mendampingi, pesertalah yang harus aktif. Selain itu beliau juga bertugas untuk menyampaikan materi toleransi dalam keberagaman.

Dok. Pribadi

 



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline