Lihat ke Halaman Asli

Liliek Purwanto

TERVERIFIKASI

penulis

Kadek Arel Bukan Mendadak Bintang Timnas U-20 Indonesia

Diperbarui: 29 Agustus 2024   20:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kadek Arel pemain Timnas U-20 Indonesia. (Sumber gambar: Kompas/Suci Rahayu)

Kadek Arel tampil gemilang dalam laga Indonesia U-20 vs Argentina U-20. Tak salah jika bek Timnas Garuda Nusantara itu terpilih sebagai man of the match.

Baca juga: Indonesia Vs Argentina U20, Garuda Muda Dapat Apa?

Sungguh tak terbantahkan peran Kadek Arel di Timnas Indonesia U-20. Selain menjadi komandan di lini pertahanan, keahliannya menyundul bola juga bisa diandalkan di lini serang.

Timnas Garuda Nusantara Bikin Frustrasi Timnas Argentina

Para pemain Timnas Argentina U-20 dibuat frustrasi oleh barisan pertahanan pasukan Garuda Nusantara. Sepanjang 90 menit pertandingan, sedikit sekali anak-anak muda dari negara juara Piala Dunia itu mampu mengancam gawang Indonesia.

Satu-satunya gol yang mereka ciptakan juga berasal dari tendangan sudut, bukan melalui skema permainan. Bukan cuma remaja-remaja Argentina yang berlaga di tengah lapangan dibikin putus asa, kepanikan juga merembet ke pinggir lapangan.

Saking paniknya, seorang anggota ofisial tim Tango Muda tak mampu menahan emosinya. Sang ofisial pun harus menyingkir dari arena pertandingan lantaran wasit mengganjarnya dengan kartu merah.

Baca juga: ASEAN Club Championship dan Tekad Borneo FC Harumkan Indonesia

Tak bisa dimungkiri bahwa salah satu pemicu kepanikan kubu Argentina adalah solidnya lini pertahanan Indonesia. Di posisi belakang, Timnas Indonesia U-20 memang memiliki barisan bek tangguh.

Di jantung pertahanan ada trio Kadek Arel, Muhammad Iqbal Gwijangge, dan Meshaal Hamzah. Ketiganya memainkan peran penting menjaga para pemain Argentina agar tak leluasa mengancam gawang yang dijaga Ikram Algiffari.

Di antara ketiganya, Kadek Arel terlihat lebih menonjol dengan jiwa kepemimpinannya. Dalam beberapa kesempatan, Kadek memang diserahi tanggung jawab sebagai kapten kesebelasan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline