Lihat ke Halaman Asli

Liliek Purwanto

TERVERIFIKASI

penulis

Dewa United Vs Persib Bandung, Gelandang Kreatif Lawan Penyerang Produktif

Diperbarui: 19 Agustus 2024   09:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dewa United vs Persib Bandung. Sumber gambar: Kompas/Adil Nursalam.

Dewa United vs Persib Bandung akan menjelma sebagai perang bintang. Penyerang haus gol Maung Bandung dihadapi sekumpulan gelandang rancak Tangsel Warriors.

Di Liga 1 musim lalu, Dewa United FC masih terhitung sebagai pendatang baru di kancah kompetisi tertinggi negeri ini. Sungguh tak sebanding dengan Persib Bandung yang memiliki sejarah panjang mewarnai persepakbolaan Indonesia.

Baca juga: Kiper Indonesia Tersisih oleh Banjir Kiper Asing Liga 1

Namun, jika melihat komposisi skuad kali ini, rasanya tak berlebihan mengatakan bahwa Persib tak akan mudah mengalahkan Dewa United. Di kompetisi musim lalu pun, mereka bertengger di posisi kelima, hanya satu poin kurangnya dari tim terakhir yang masuk Championship Series.

Skuad Dewa United yang Mengilap

Mengawali musim 2024-2025, pasukan Dewa United tampak kian menyala. Para penggawa Tangsel Warriors bukan jenis pemain kaleng-kaleng.

Lihatlah barisan belakang mereka. Di bawah mistar berdiri kokoh kiper Belanda Sonny Stevens yang kini memasuki musim keduanya bersama sang Dewa.

Di depan Stevens, duet Risto Mitrevski dan Angelo Meneses cukup memberikan ketenangan bagi rekan-rekannya. Kedua bek tengah itu akan diapit bek-bek sayap yang pernah lama membela Persebaya Surabaya, Reva Adi dan Ady Setyawan.

Dan, yang paling mencengangkan tentu saja personil-personil yang menghuni lini tengah. Di posisi ini telah bercokol gelandang dan sayap Timnas Garuda, Ricky Kambuaya dan Egy Maulana Vikry, sejak musim lalu.

Lantas, musim ini datang dua kreator permainan sekaligus, Hugo Gomes alias Jaja dan Alexis Messidoro. Siapa berani menyangkal peran sentral Jaja di Madura United dan Messidoro di Persis Solo? Kini, keduanya disatukan dalam skuad Dewa United.

Baca juga: Madura United Bedol Desa dan Nasibnya di Piala Asia

Jangan lupakan juga sayap lincah yang juga turut bergabung di awal musim ini, Taisei Marukawa. Pemain asal Jepang ini pernah sangat diandalkan oleh Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline