Lihat ke Halaman Asli

Rahmah LailiDewi

mahasiswarajin

Sulap Lahan Tak Terpakai, PMM 47 UMM Hidupkan Kembali Lahan Tersebut

Diperbarui: 18 Maret 2021   15:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Dok. pribadi

Terhitung sejak 14 hari yang lalu, PMM 47 UMM berkolaborasi dengan SDN 1 Blimbing untuk melakukan pengembangan  sekolah adiwiyata nasional.

Se langkah lebih maju, dengan tangan-tangan ajaib dari 5 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang, lahan tak terpakai di SDN 1 Blimbing disulap 360 derajat menjadi tempat yang setiap harinya dapat di jamah kembali.

"Wah jadi hidup lagi nih tempatnya" tutur Eko, salah satu guru di SDN Blimbing 1 sewaktu mengampiri mahasiswa yang sedang berkegiatan di sana.

Di mulai dari kegiatan pembersihan tempat, kemudian pengecatan dinding hingga penanaman dan penempatan hidroponik yang tentunya menjadi proker utama dari kegiatan PMM kelompok 47 Universitas Muhammadiyah Malang.

Dok. pribadi

Apresiasi dari pihak sekolah pun menjadi sorotan dalam hal ini, mereka sangat mendukung penuh dan siap membantu PMM 47 UMM selama berkegiatan di sana.

Tentunya masih banyak lagi program kerja yang akan dilakukan di sana dalam kurun waktu yang terbilang singkat yakni 30 hari. "Kami berharap apa yang kami lakukan dalam bermanfaat untuk pihak sekolah" ucap Elisa, salah satu anggota kelompok PMM 47 UMM.

Dok. pribadi

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline