Lihat ke Halaman Asli

Lilia Gandjar

TERVERIFIKASI

Penikmat aksara dan pencinta kata-kata.

Pengalamanku Check-in di Hotel Vega Gading Serpong

Diperbarui: 17 Juni 2023   16:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengalamanku Check-in di Hotel Vega Gading Serpong. Dokpri

A hotel room all to myself is my idea of a good time. - Chelsea Handler

Hotel mengingatkan saya pada almarhum Papa. Beliau selalu memberikan hak istimewa untuk memilih hotel kepada saya. Bahkan, tugas memesan hotel pilihan itu pun menjadi tanggung jawab saya.

Memori masa kecil itu kerap saya ceritakan pada Puteri Kecil. Saat Puteri Kecil libur naik kelas, kami memutuskan untuk bermalam di hotel Vega Gading Serpong. Padahal, jarak hotel itu hanya 1,7 km dari tempat tinggal kami.

Selama ini saya membayangkan sebuah tempat yang benar-benar privat. Seperti sebuah gua untuk saya dan Puteri Kecil, di sana kami dapat menyepi dari kekacauan dunia. Satu petak hanya untuk kami berdua menikmati 100% ketenangan mental. Untuk merasakan pengalaman yang berbeda itulah saya memilih hotel .

Apa yang saya peroleh, ternyata berbeda dari pengalaman bersama Papa. Di bayangan saya, hotel itu pasti menyajikan pengalaman yang menyenangkan, ruangannya terjaga kebersihannya juga berkilau-kilau, ranjangnya super nyaman, dan pegawainya bak malaikat.

Saat proses check-in, saya dilayani oleh seorang wanita manis dan ramah. Sayangnya, raut wajahnya memperlihatkan kelelahan dan kurang berseri-seri. Setelah check-in, saya tidak menemukan bellhop. Jadi saya sendiri yang harus membawa semua tas ke kamar.

Setibanya di kamar 325, saya merasa agak kecewa. Lemari es yang tersedia sangat tua dan bunyinya berderit-derit, lantainya pun kotor, dan ruangan itu agak lembab.

Bagaimanapun juga, kami berangkat ke hotel dengan maksud untuk meninggalkan dunia yang kacau balau. Sekalipun kenyataan di depan mata tidak terlihat indah, saya memilih untuk bersyukur untuk 3 hari yang istimewa. Setidaknya, kami dapat beristirahat dan rileks dari rutinitas sehari-hari.

Malam pertama, Vega Hotel menyediakan apa yang saya butuhkan dan impikan selama ini. Saya dan Puteri Kecil dapat menikmati ketenangan dan kebersamaan. Apalagi di sana tersedia mini water boom, yang sangat diidamkan oleh Puteri Kecil.

Malam pertama itu, saya benar-benar menikmati istirahat yang terindah. Saya dapat benar-benar menikmati keheningan, relax, dan merasakan blissful.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline