Lihat ke Halaman Asli

Lilia Gandjar

TERVERIFIKASI

Penikmat aksara dan pencinta kata-kata.

Inovasi di Ujung Jari-Jari Cilik

Diperbarui: 14 Mei 2023   00:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi di Ujung jari-Jari Cilik. (Sumber Gambar: www.freepik.com)

Gadget membuat dunia anak menjadi lebih baik.

Di era digitalisasi ini, perangkat elektronik seperti smartphone, laptop, dan tablet telah menjadi bagian penting dari kehidupan. 

Alat-alat ini merevolusi cara manusia hidup di semua area. Mulai dari cara berkomunikasi, bekerja, belajar, menghibur diri, bahkan mencapai negeri-negeri yang jauh.

Bukan hanya untuk orang dewasa, gadget pun memegang andil dalam mengubah kehidupan anak-anak. Daya tarik gadget sungguh luar biasa besar untuk anak-anak, dan benda ini mampu menempatkan dirinya menjadi salah satu kebutuhan anak-anak.

5 Manfaat Positif Gadget untuk Anak-Anak

1) Alat Komunikasi

Dengan smartphone, anak-anak lebih mudah membangun dan menjaga hubungan. Mereka dapat tetap terhubung dengan orang tua, guru, dan teman-temannya dimana pun dan kapan pun. Gadget memudahkan anak-anak mengirim juga menerima pesan tertulis, dan berbicara melalui panggilan telepon. Bahkan, lewat panggilan video anak-anak dapat melihat langsung lawan bicaranya. 

2) Media Penghibur dan Mainan

Gadget menawarkan berbagai pilihan hiburan, dan memberikan kenyaman untuk mengaksesnya. Dimana pun dan kapanpun, anak-anak dapat menonton video, bermain game, mendengarkan musik, dan membaca e-book.

3) Sarana Pendidikan

Gadget dapat menjadi alat untuk pembelajaran dan pendidikan. Dengan internet dan aplikasi pendidikan, anak-anak dapat mengakses beragam informasi, mengambil kursus online, dan berkolaborasi dengan teman-temannya untuk membuat proyek. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline