Lihat ke Halaman Asli

Lila AF

Developer

TANGGAPI MASA NEW NORMAL, MAHASISWA KKN UM BAGIKAN 150 PAKET MASKER di DESA PAKISJAJAR

Diperbarui: 12 Desember 2020   19:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

          Setiap tahunnya Universitas Negeri Malang selalu mengadakan kegiatan Kuliah kerja nyata sebagai bentuk dari perwujudan salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Akan tetapi pelaksanaan kegiatan kuliah kerja nyata tahun ini mengalami perbedaan yang cukup kontras. Dengan adanya Pandemi Covid 19, Kegiatan kuliah kerja nyata tahun ini dilaksanakan secara daring serta Work From Home dan apabila diperlukan dapat melakukan kegiatan di Desa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

          Sejak awal kemunculannya hingga saat ini pandemi covid 19 kerap kali menjadi bahan perbincangan. Di era new normal ini masyarakat diimbau untuk menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

          Merespon era new normal ini mahasiswa kuliah kerja nyata Universitas Negeri Malang Desa Pakisjajar kembali melaksanakan salah satu program kerjanya yaitu membagikan 150 paket masker di Desa Pakisjajar dalam upaya untuk mengurangi penyebaran covid 19, 100 paket berisi masing masing 2 buah masker dan 1 handsanitizer 50ml serta 50 paket berisi masing – masing 2 masker dan vitamin C.

          Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa (01/11/20) di Desa Pakisjajar Kecamatan Pakis Kab. Malang. Pembagian paket masker ini dilakukan pada tiga dusun yang ada di Desa Pakisjajar yaitu dusun Krajan, Trajeng dan dusun Robyong. Pada saat pelaksanaan pembagian paket masker ini Mahasiswa KKN UM Desa Pakisjajajr tetap meamatuhi protokol kesehatan serta didampingi oleh perwakilan dari masing – masing Dusun. Kegiatan ini mendapatkan timbal balik yang baik dari masyarakat sekitar Desa Pakisjajar hal tersebut terlihat dari antusiasme masyarakat dalam proses pembagian paket. Program kerja pembagian paket masker ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya di Desa Pakisjajar dalam menjalani aktivitas serta mengurangi potensi penyebaran virus covid 19. “ya semoga dengan adanya pembagian paket masker ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Desa pakisjajar dalam memmbantu mencegah penyebaran covid 19” sahut Syarifuddin Koordinator KKN UM Desa Pakisjajar.

kkn4-5fd42df5d541df5078795172.jpg




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline