Lihat ke Halaman Asli

Lila Adijaya

A blogger

5 Urutan Skincare Pagi yang Benar dan Sederhana

Diperbarui: 18 November 2021   14:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: iStock - Ridofranz

Selain skincare malam, urutan skincare pagi yang benar juga sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit. Kalau salah urutan, maka produk skincare itu tidak akan memberikan hasil yang maksimal. 

5 Urutan Skincare Pagi 

Tak seperti urutan skincare malam, urutan skincare pagi jauh lebih sederhana. Nah, supaya tidak salah, simak urutan skincare pagi berikut ini:

  • Facial Wash

Pilih facial wash yang ringan agar tidak membuat kulit wajah tertarik. Dengan membersihkan wajah pada pagi hari, kamu akan mampu menghilangkan minyak dan kotoran lainnya yang menumpuk ketika kamu terlelap pada malamnya.  

  • Toner

Selain untuk mengembalikan pH kulit yang mungkin hilang saat mencuci wajah, toner juga dapat menyiapkan kulit untuk menyerap berbagai produk skincare lainnya.

  • Serum

Dengan konsentrasi bahan aktif yang tinggi, serum dapat mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kulit kering, kulit kusam, sampai berbagai tanda penuaan dini.  

  • Moisturizer alias Pelembab

Aplikasikan pelembab sebagai urutan selanjutnya untuk menjaga kelembaban dan kehalusan kulitmu. Pemilik kulit wajah berminyak perlu moisturizer dengan tekstur gel atau cair. Sementara pemilik kulit kering dan normal perlu moisturizer dengan tekstur krim.  

  • Sunscreen

Terakhir, gunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari dampak buruk paparan sinar UV. Sebaiknya gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 dan oleskan ke seluruh wajah secara merata 20 menit sebelum keluar rumah. Pasalnya, sunscreen membutuhkan waktu yang cukup lama untuk meresap dan bekerja efektif pada wajah.  

Yuk, terapkan urutan skincare pagi di atas demi wajah yang sehat dan ternutrisi.  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline