Lihat ke Halaman Asli

Boga petualang

Tasikmalaya,jawabarat

Beberapa Hal Penting yang Harus Dipersipkan untuk Pencegahan Covid-19

Diperbarui: 2 April 2020   16:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doc. Pixabay, diolah penulis.

Untuk mencegah penyebaran penyakit menular covid-19, sedangkan hal-hal penting yang harus diketahui oleh setiap warga negara untuk mengantisipasi penyebaran virus adalah covid-19 harus mencuci tangan mereka dengan antiseptik sabun atau busa lainnya, pertemuan menghindari, selalu memakai masker saat keluar rumah. Jika Anda atau di lingkungan Anda ada yang terinfeksi atau memiliki gejala ringan maka segera harus karantina / isolat diri dari rumah dan lingkungan mereka. Ada beberapa hal penting untuk dicatat, Hal Penting Yang Wajib Diketahui Untuk Cegah Penularan Virus Corona COVID-19.

1.Tempat karantina pribadi

Jika salah satu dari keluarga atau tetangga yang terkena gejala ringan virus corona, maka harus segera mengisolasi diri untuk mencegah penyebaran covid penularan virus, dalam arti semua hal-hal yang digunakan juga harus spesifik untuk pasien.

Departemen Kesehatan merekomendasikan bahwa Anda mengisolasi diri di rumah selama minimal 7 hari setelah timbulnya gejala sampai gejala gratis dan demam gratis selama 72 jam tanpa menggunakan obat penurun panas.

air 2.Stok

Gejala COVID-19 seperti demam, batuk, diare, dan muntah sangat rentan terhadap dehidrasi.

Tubuh membutuhkan banyak cairan untuk tetap terhidrasi ketika virus karena jika tubuh terhidrasi dengan baik untuk membantu mengurangi iritasi pada hidung saat batuk, bersin, dan ketika bernapas, kelembaban juga membantu menyembuhkan selaput yang rusak sehingga bakteri tidak masuk ke dalam tubuh.

Sebuah penelitian medis mengatakan bahwa asupan air yang dibutuhkan oleh tubuh bila dalam keadaan sehat adalah 16 cangkir (4 liter) per hari pada pria dan 11,5 cangkir (2,7 liter) untuk perempuan, sementara di sakit harus lebih dari jumlah tersebut.

COVID-19 kasus gejala dikategorikan sebagai akut gastroenteritis di mana pasien mengalami muntah dan diare sehingga tibuh akan cepat mengalami dehidrasi, solusi tepat untuk mengatasinya dengan Pedialyte (larutan elektrolit dan dekstrosa) untuk membantu mencegah dehidrasi.

nyeri 3.Obat

Obat ini juga penting untuk dipersiapkan saat masa karantina, mempersiapkan obat-obatan seperti ibuprofen, nyeri tubuh, demam, seperti acetaminophen (Tylenol) atau penggunaan acetaminophen, para ahli merekomendasikan 650 miligram (mg) acetaminophen setiap 4 sampai 6 jam untuk yang aman dosis untuk orang dewasa.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline